Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ivan Carlos Paceklik Gol, Begini Tanggapan Pelatih Persela Lamongan

Ivan Carlos Striker Persela Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Tukang gedor Persela Lamongan bernama lengkap Ivan Carlos Franca Coelho belum mencetak gol untuk laskar Joko Tingkir dalam dua pertandingan di kompetisi BRI Liga 1 tahun 2021/2022.

Tercatat Ivan Carlos sudah melalui 2 kali pertandingan terakhirnya tanpa membobol gawang lawannya meski nemiliki sejumlang peluang. Bahkan, pemain asal Brasil tersebut juga sempat gagal membuat gol saat menjadi eksekutor tendangan penalti ke gawang Madura United.

Menanggapi paceklik gol yang dialami oleh Ivan Carlos ini, pelatih Persela Iwan Setiawan tak mau ambil pusing. Sebab bagi Iwan, strikernya tersebut tetap menjadi andalannya dan memiliki kontribusi besar meski tak mencetak gol dalam 2 laga terakhirnya.

“Saya juga enggak tahu, mudah-mudahan ini jadi evaluasi bagi Ivan Carlos, karena pada intinya kami tim pelatih selalu menyertai terutama pada in sesion ini, pada setiap latihan kami selalu ada latihan-latihan finishing,” ungkap Iwan saat konferensi pers.

Lebih lanjut, pelatih asal Medan tersebut juga menuturkan, bahwa terciptanya gol dalam setiap pertandingan itu tergantung dari kualitas individu dalam mengeksekusi bola yang dimiliki oleh masing-masing pemain saat dihadapkan pada peluang atau kesempatan.

“Memang sulit kita pelatih, saya selalu sampaikan ini seperti halnya kita mengomandani dalam satu pasukan perang. Di mana tugas kita sebagai pelatih membuat strategi dari titik nol sampai menjadikan peluang. Tapi saat sudah ada peluang untuk menjadi sebuah gol itu tergantung dari kualitas individu yang ada, dalam hal ini adalah kualitas eksekusi,” terangnya.

Sebagai informasi, sepanjang musim ini Ivan Carlos sudah main di 9 laga. Selama diterjunkan oleh Iwan Setiawan, Ivan telah menorehkan 3 gol bagi Persela.

Iwan Setiawan berharap, pemain kelahiran 1989 itu akan bisa menyuguhkan penampilan yang memukau ke depannya, serta mampu menjadi mesin pencetak gol dalam laga-laga selanjutnya yang dilakoninya.

“Ya, semoga ini menjadi evaluasi bagi Ivan Carlos supaya ke depan lebih baik, selalu menciptakan gol pada saat memiliki peluang,” pungkas pelatih berusia 63 tahun itu dalam keterangannya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar