Olahraga

ITdBI Dijanjikan Anggaran Rp 30 Milyar

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut akan memberikan dukungan pada pelaksanaan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI).

“Berkat prestasi yang diraih Banyuwangi, pemerintah pusat menyiapkan Rp 30 miliar untuk membantu penyelenggaraan Tour de Banyuwangi Ijen tahun berikutnya. Saya sudah banyak mendengar tentang kesuksesan Tour de Banyuwangi Ijen. Karena itu kami siapkan bantuan Rp 30 miliar dari APBN, termasuk untuk membantu pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalannya,” ucap Luhut saat rapat koordinasi via daring bersama sejumlah menteri dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar, Rabu (5/8/2020).

Akan tetapi, tahun ini ITdBI batal digelar karena masa pandemi Covid 19. Kemungkinan akan kembali digelar tahun depan atau mengikuti perkembangan pandemi. ”Bantuan dari pemerintah pusat tersebut bisa digunakan untuk menambah pembangunan infrastruktur jalan-jalan di Banyuwangi,” ungkap Bupati Anas.

Ajang ITdBI, yang digelar sejak 2012 itu terbukti mampu mendongkrak pariwisata, dan membuat jalan-jalan dibangun. Sepanjang 600 kilometer, ratusan pembalap luar negeri berpacu, termasuk menyusuri jalan menuju kaki Gunung Ijen. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar