Olahraga

Isu Isco Dikaitkan dengan Arsenal, Ini Kata Arteta

London (beritajatim.com) – Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta tengah dikaitkan dengan salah satu pemain Real Madrid, Francisco Roman Alarcon Suarez atau yang akrab disapa Isco. Berdasarkan pemberitaan AS, Mikel Arteta ingin mendapatkan Isco dengan status pinjaman dari Real Madrid. Mikel Arteta pun disebut mengiginkan hal itu terwujud pada bursa transfer Januari. Kabar ketertarikan Arsenal muncul setelah menit bermain yang didapatkan Isco bersama Real Madrid kian menipis.

Isco sudah tiga kali menghangatkan bangku cadangan Real Madrid. Dia juga sudah dua kali tidak disertakan dalam skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut. Isco baru mencatatkan 24 persen dari total 1.440 menit laga yang sudah dimainkan Real Madrid sejauh ini.

Sementara itu, pada Liga Champions, Isco baru tampil satu kali dari enam laga yang telah dilakoni Los Blancos, julukan Real Madrid. Isco pun hanya tampil 13 menit dalam satu kesempatan tersebut. Situasi ini disebut membuat Isco merasa gundah dan kabar dirinya ingin hengkang dari Real Madrid pun semakin mencuat.

Isco kemudian mulai dikaitkan dengan sejumlah klub, salah satunya Arsenal. Arteta selaku pelatih Arsenal bahkan telah menerima pertanyaan soal Isco seusai laga kontra Brighton pada pekan ke-16 Liga Inggris, Rabu (30/12/2020). Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Arteta bersikap tegas.

Juru taktik asal Spanyol itu menegaskan bahwa pihaknya tak akan berbicara tentang pemain yang tengah diminati pada bursa transfer. “Tentu saja kami tidak akan berbicara tentang nama atau pemain yang kami minati,” ujar Arteta, dikutip dari AS.

Sebelum ini, Isco disebut ingin menjajal liga lain. Hal tersebut diungkapkan oleh ayah sekaligus agen Isco, Francisco Alarcon. Kendati demikian, Francisco Alarcon mengatakan bahwa bertahan di Real Madrid tidak akan menjadi masalah bagi Isco. “Saat ini, kami tidak memiliki tawaran, tetapi Isco ingin mencoba liga lain,” ungkap Francisco Alarcon, Jumat (25/12/2020).[kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar