Olahraga

Persebaya Surabaya

Istri dan Anak Otavio Dutra Ingin Segera Menyusul Jadi WNI

Surabaya (beritajatim.com) – Rona bahagia dipancarkan oleh keluarga Otavio Dutra, yakni sang istri Tati Dutra dan sang putri Luana Dutra ketika sang ayah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah melakukan prosesi pengambilan sumpah/janji setia warga Indonesia di Kantor Kanwil Kemenkumham Jatim, Jumat (27/9/2019).

Ditemui usai pengesahan, putri semata wayang Dutra mengaku bahagia karena sang ayah telah menjadi warga Indonesia. Pasalnya hal ini sudah diinginkan sejak lama ketika pertama kali tinggal di Surabaya.

Bahkan rencananya, ia bersama sang ibunda yakni Tati Dutra juga ingin mengikuti jejak sang ayah untuk segera menjadi warga Indonesia khususnya Surabaya.

“Bahagia sekali papa sudah menjadi warga Indonesia karena saya tahu hal ini sangat diinginkanya sejak lama, rasanya pengen cepet nyusul jadi warga sini sama seperti papa,”ucap Luana.

Bukan tanpa alasan sang istri dan anak ingin mengikuti jejak Otavio Dutra, rasa nyaman tinggal di Surabaya menjadi salah satu alasan mereka ingin menjadi WNI.

Menurut Luana, tinggal di Surabaya ini lebih aman dan ia memiliki banyak teman karena dirinya sejak masih bayi sudah tinggal bersama orang tuanya di kota Surabaya.

“Kalo jadi warga Brazil ngga mau soalnya disana saya ngga punya teman dan lebib aman disini dari segi tingkat kejahatan. Makanya saya nyaman di sini dan pengen jadi warga negara sini saja,”imbuh gadis berambut keriting ini.

Sebelumnya, Otavio Dutra tengah melakukan proses menjadi Warga Negara Indonesia dengan waktu cukup lama, hal ini pun tidak semulus pemikirannya ia harus menunggu persetujuan dari banyak pihak terbukti ia sempat dikembalikan timnas ke klub Persebaya karena proses naturalisasi tak kunjung usai. [Way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar