Iklan Banner Sukun
Olahraga

Istimewa: Mason Mount Lampaui Legenda Chelsea, Lampard Hingga Drogba!

Mason Maount yang mampu lampaui legend Chelsea.(Tangkapan Layar Instagram @masonmount)

Surabaya (beritajatim.com) – Mason Mount tampil luar biasa saat membantu Chelsea menghajar Leeds United dengan skor 3-0. Pertandingan di Elland Road, pada kamis (12/5) itu berjalan relatif mudah bagi Chelsea.

Mount mencetak gol saat laga baru berjalan 4 menit. Leeds harus bermain dengan 10 pemain usai kartu merah Daniel James di menit ke-24. Gol cepat dan unggul jumlah pemain membuat Chelsea tampil kian leluasa.

Christian Pulisic dan Romelu Lukaku masing-masing menyumbung gol di babak kedua untuk mengandaskan perlawanan Leeds United. Berkat satu gol dan satu assist di laga itu, Mount meraih catatan istimewa bagi The Blues.

Tak banyak pemain yang mampu menorehkan catatan itu.Tercatat, Mount sudah mencetak 11 gol dan 10 assist untuk Chelsea di Premier League musim ini. Catatan ini spesial, sebab tidak banyak pemain yang bisa mencapai dua digit dalam gol dan assists pada durasi satu musim.

Angka itu juga menunjukkan betapa penting peran seorang Mount di skuad Chelsea. Mount sempat dianggap habis saat Thomas Tuchel tiba, tapi faktanya tidak begitu. Mount mampu menunjukkan kelasnya sebagai pemain jempolan.

Lebih lanjut, dengan torehan dua digit gol dan assist itu, Mount bisa mencatatkan namanya bersama para legenda Chelsea seperti Frank Lampard, Didier Drogba, Juan Mata, hingga Eden Hazard.

Menariknya, di usia 23 tahun, Mount jadi pemain termuda di antara nama-nama itu dalam torehan dua digit gol dan assist di satu musim. Ini juga membuktikan bahwa Mount memang pantas disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik Chelsea saat ini. Potensi besar Mount untuk terus berkembang ke level top masih terbuka luas.

Selain catatan impresif Mount, kemenangan 3-0 untuk Chelsea membuat posisi Liga Champions makin aman. Chelsea kini bertengger di posisi 3 klasemen Liga Inggris dengan 70 poin.

Pesaing terdekat Chelsea untuk mendapatkan tiket Liga Champions 2022-2023 yaitu Arsenal dengan 66 poin dan Tottenham Hotspur dengan torehan 65 poin. Artinya, Chelsea cuma 2 poin lagi, memastikan tempat di Liga Champions musim depan. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar