Iklan Banner Sukun
Olahraga

ISSI Magetan Songsong Kejurprov Jatim

Magetan (beritajatim.com) – Sempat tertunda akibat Kejurprov ISSI Jawa Timur 2021 digelar pada Sabtu-Minggu (16-17/10/2021) di Cemoro Sewu. Ini bersamaan dengan rangkaian Hari Jadi ke-346 Kabupaten Magetan.

“Alhamdulillah, persiapan venue untuk kejurprov sudah final. Kita masih terus menyiapkan keperluan-keperluan teknis untuk race nanti,” kata Ketua Pengkab ISSI Magetan, dr Budi Setyanugraha, Kamis (7/10/2021).

Pria yang juga jadi dokter di Puskesmas Bendo tersebut mengaku pihaknya berusaha maksimal melakukan persiapan. Tujuannya agar penyelenggaraan kejurprov untuk kali pertama ini bisa berjalan sukses.

Dalam arti sebagai tuan rumah bisa menjamu tamu dengan baik. Juga sukses sebagai peserta kejurprov. “Salah satu misi ISSI Magetan adalah mendukung sport tourism sebagaimana arahan Bupati dan Ketua Umum KONI,” ujar dia.

Untuk akomodasi tim tamu, menurut Budi, nanti panitia lokal sudah menyiapkan tim guna memandu penginapan dan hotel yang berlokasi di sekitar Telaga Sarangan. “ISSI Magetan juga bekerjasama dengan Disparbud terkait kesiapan hotel untuk akomodasi peserta wakil pengkab atau pengkot se-Jawa Timur,” kata dia.

Kejurprov ISSI Jatim ini melombakan tiga kelas : Downhill, X-Co (Cross Country) dan kelompok umum. Trek yang digunakan adalah Downhill C1000 Bike Park dan XCo Tirto Gumarang.

Budi membenarkan kalau skema tersebut sesuai dengan apa yang disepakati pada Juni lalu. Kejurprov digelar Agustus atau Oktober. Kondisi pandemi saat Agustus belum memungkinkan sehingga digelar pada Oktober. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar