Olahraga

ISSI Magetan Gelar Latihan Bersama MTB Downhill

Latihan bersama pesepeda MTB Downhill di Trek C1000 Bike Park, Sarangan, Magetan, Minggu (21/3/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Magetan cabang olahraga sepeda MTB Downhill menggelar latihan bersama yang diikuti sejumlah pesepeda dari beberapa kabupaten/kota. Sebanyak 70 pesepeda ambil bagian dalam kegiatan yang diadakan di Track C1000 Bike Park, Sarangan, Kabupaten Magetan.

“Kegiatan ini menjadi salah satu ajang silahturahmi bagi para ‘penggenjot’ sepeda MTB Downhill,” kata Ketua ISSI Magetan, Budi Setyanugraha kepada beritajatim.com, Minggu (21/3/2021).

Lanjut Budi, C1000 Bike Park mempunyai trek downhill dan All Mountain pada ketinggian sekitar 1900 mdpl yang terletak di sekitar lereng Gunung Lawu, dan terdiri dari 3 trek.

“Ada trek 1, trek downhill (DH), dan trek 2 enduro yang tembus langsung ke kampung susu lawu,” jelasnya.

Selain untuk silaturahmi, latihan bersama ini sekaligus mendukung program Pemkab Magetan untuk pengembangan sport tourism. “Trek C1000 bike park menyajikan keindahan alam yang masih alami, udara sejuk dan banyak akar pohon. Memiliki daya tarik tinggi, sejalan dengan wacana sport tourism di Magetan,” tuturnya.

Latihan bersama pesepeda MTB Downhill di Trek C1000 Bike Park, Sarangan, Magetan, Minggu (21/3/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Sementara itu, Pornomo dari Bandit Squad Racing Malang mengatakan trek C1000 Bike Part sangat luar biasa, asyik dan panjang. Ia menyarankan untuk segera dibuatkan event one day race atau indurocs.

“Potensinya luar biasa, kalau ada event nanti temen-temen banditos akan support full,” tutup mantan atlet nasional MTB Downhill asal malang ini. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar