Olahraga

ISSI Lumajang Gerilya Cari Atlet Muda Sepeda

Lumajang (beritajatim.com) – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Lumajang terus mencari bibit atlet muda untuk bisa diterjunkan di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2022. Pasalnya, Lumajang sebagai tuan rumah kejuaraan bergengsi tingkat regional.

“Kami masih kesulitan mendapatkan atlet muda untuk mau serius bersepeda,” kata Ketua ISSI Lumajang, Azhuri pada beritajatim.com, Selasa (17/11/2020).

Masih kata dia, meski di Lumajang para pesepeda meningkat sejak pandemi Covid-19. Namun, masih pada usia yang tidak produktif.

“Kami terus bergerilya untuk mencari,” terangnya.

Sementara Pelatih Balap Sepeda Lumajang, Zaenal Fanani mengaku siap melatih calon atlet muda untuk diasah kemampuanya. Sehingga nanti akan ketahuan bisa masuk dalam kategori lomba sepeda jenis apa.

“Ini mumpun PORPROV masih satu tahun lagi,” ungkap atlet andalan Jawa Timur itu.

Fanani dalam memburu calon atlet sering mengajak komunikasi dengan para komunitas sepeda di Lumajang. Apakah ada anak dari anggota komunitas minat dan serius menjadi atlet.

“Untuk PORPROV khan usia dibatasi hingga 16 tahun,” paparnya.

Lumajang disejumlah kejuaraan Sepeda dikenal tanggung untuk Kategori BMX dan MTB. Sedangkan untuk Road Bike masih kesulitan. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar