Olahraga

Big Match Liga 1

Irfan Jaya Jadi Pemain Persebaya Paling Diwaspadai Arema FC

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Malang(beritajatim.com) – Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Kamis, (15/8/2019). Dalam laga Derby Jatim ini, pemain paling diwaspadai oleh Arema FC adalah Irfan Jaya.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan Irfan Jaya adalah salah satu pemain andalan lawan yang harus ditutup pergerakannya. Dia merupakan pemain yang lincah. Namun, Milo mengaku telah mengantisipasi hal itu.

“Irfan Jaya adalah pemain yang memiliki kecepatan. Tetapi jika kami menempatkan pemain yang kuat untuk menempelnya terus dan selalu terjadi kontak dengan dia maka itu akan menurunkan kecepatan kakinya,” ujar Milo.

Pelatih asal Bosnia itu pun, telah menyiapkan Johan Alvarizi untuk menempel ketat pergerakan Irfan Jaya. Namun, Milo sedikit ragu dengan kebugaran Alvarizi. Jika Alfarizi tak bisa dimainkan dia telah menyiapkan Agil Munawar agar selalu menempel ketat Irfan Jaya.

“Kami siapkan Johan Alfarizi meski kondisinya masih fifty-fifty. Jika dia tak bisa bermain kami siapkan Agil Munawar dengan tugas yang sama,” kata Milo.

Milo mengatakan, kekuatan Persebaya ada pada sisi sayap, terutama sisi sayap kanan. Untuk itu dia meminta semua pemain Arema FC untuk fokus dan bermain kompak dalam menjaga setiap pergerakan lawan terutama pada sisi sayap.

“Kami harus menutup pemain-pemain cepat seperti Irfan Jaya. Kami juga mengandalkan kekompakan tim dan saya kira Arema adalah tim yang terbaik untuk melakukan hal ini,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar