Olahraga

IPSI Pagar Nusa Juara Umum Kejurkab Pencak Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pagar Nusa menjadi juara umum kejurkab pencak antar perguruan se-Kabupaten Gresik.

Dalam kejurkab itu, ada beberapa kategori yang dipertandingkan mulai dari kategori remaja dan kategori dewasa. Mulai dari kelas A hingga kelas F dengan ketentuan berat badan masing-masing atlit. Selain itu, juga mempertandingkan seni tunggal, seni ganda serta beregu.

Di kejurkab itu, Perguruan Pagar Nusa berhasil meraih juara umum pertama dengan perolehan 6 medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu.

Sementara itu, juara kedua diraih Perguruan Tapak Suci dengan perolehan 5 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu.
Posisi ketiga, diraih perguruan Persinas Asad dengan perolehan 4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Ketua IPSI Gresik Letkol Inf Budi Handoko mengatakan, melalui kejurkab ini diharapkan muncul bibit-bibit atlet potensial pencak silat. “Saya yakin melalui event ini bakal muncul atlet pencak silat dari Gresik,” katanya, Senin (21/01/2019).

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyatakan mengapresiasi kepada para juara, baik itu juara di masing-masing kategori dan juga juara umum. “Bagi para juara, peraihan medali diajang Kejurkab IPSI saat ini adalah buah hasil kerja keras para atlit selama menjalani latihan,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar