Olahraga

Inter Milan Bekuk Sampdoria 2-1

Milan (beritajatim.com) – Inter Milan berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Sampdoria dalam kemengan 2-1, pada lanjutan pekan ke-24 Serie A Italia Senin (18/2/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Giuseppe Meazza Stadium, Inter langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Menit ke-4 tuan rumah mendapatkan peluang mencetak gol, namun sundulan Ivan Perisic mampu diamankan oleh penjaga gawang Emil Audero.

Dua menit berselang giliran Lautaro Martinez yang mengancam gawang Sampdoria, namun upaya yang di Martinez belum membuahkan hasil karena mampu digagalkan oleh Emil Audero.

Setelah dua peluang tersebut, permain kedua kesebelasan sedikit. Baik Inter ataupun Sampdoria lebih memilih bermain aman dan melakukan penguasaan bola, sehingga tak banyak peluang-peluang yang terjadi.

Memasuki menit ke-29, Inter kembali menebar ancaman ke gawang tim tamu. Namun sepakan voli dari Dalbert memanfaatkan umpan dari Marcelo Brozovic masih melebar.

Menit ke-31 giliran Radja Nainggolan yang mencoba peruntungannya mencetak gol, tetapi tembakan melengkungnya masih melebar tipis di sisi gawang Emil Audero.

Enam menit berselang Inter hampir unggul setelah sepakan keras dari Ivan Perisic tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Emil Audero, namun Emil dengan cepat kembali menangkap bola yang hampir masuk ke dalam gawangnya. Hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.

Babak kedua, giliran Sampdoria yang mengambil inisiatif seranga. Di saat laga belum genap berjalan semenit tim tamu sudah mengancam gawang Inter. Namun tendangan Gregoire Defrel masih belum membuahkan gol.

Menit ke-54 giliran Inter yan mendapatkan peluang mecetak gol lewat upaya yang dilakukan oleh Lautaro Martinez, namun bola hasil sepakannya mampu dimentahkan oleh lini belakang tim tamu.

Gol yang ditunggu Inter pun akhirnya datang. Menit ke-73 pendukung tuan rumah bersorak setelah Danilo D’Ambrosio membawa Inter unggul, ia mencetak gol usai menuntaskan umpan dari Ivan Perisic. Skor 1-0.

Namun keunggulan Inter tidak bertahan lama, dua menit berselang Sampdoria berhasil menyamakan kedudukan. Manolo Gabbiadini berhasil mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1.

Usaha Sampdoria untuk menyamakan kedudukan menjadi sia-sia, setelah Inter kembali berbalik unggul. Menit ke-78 Inter berhasil kembali unggul berkat gol yang dicetak oleh Radja Nainggolan memanfaatkan kerja sama dengan Milan Skriniar. Skor 2-1.

Berhasil kembali unggul membuat para pemain Inter lebih memperkuat lini pertahannan mereka di sepuluh menit waktu tersisa, sehingga Sampdoria kesulitan untuk kembali menyamakan kedudukan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, tidak ada lagi peluang berbahaya dan gol bagi kedua tim yang terjadi. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin tersebut Inter berada di peringkat ketiga dengan nilai 46, sedangkan Sampdoria berada di posisi ke-10 dengan poin 33. [inilah.com]

Susunan Pemain
Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo DAmbrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Dalbert; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Lautaro Martinez.

Sampdoria: Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Lorenzo Tonelli, Joachim Andersen, Nicola Murru; Dennis Praet, Albin Ekdal, Karol Linetty, Riccardo Saponara; Gregoire Defrel, Fabio Quagliarella.

Apa Reaksi Anda?

Komentar