Iklan Banner Sukun
Olahraga

Inkonsistensi dan Produktivitas Gol Jadi PR Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Inkonsistensi dan kegagalan lini serang memanfaatkan peluang berbuah gol alias produktivitas gol, menjadi pekerjaan rumah alias PR tersendiri bagi Madura United FC, khususnya bagi sang juru taktik, Rahmad Darmawan.

Sebab dari lima laga yang dijalani pada kompetisi BRI Liga 1 Musim 2021, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab hanya mampu mencetak 3 gol. Berbeda saat menjalani laga pra musim dengan gelontoran gol ke gawang lawan yang mereka hadapi.

Terbaru, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu kembali gagal mencetak gol pasca bermain imbang 0-0 melawan PSIS Semarang pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (29/9/2021) malam.

Sekalipun pada laga tersebut mereka mampu menambah poin, namun kegagalan memanfaatkan peluang menjadi gol justru menambah catatan kegagalan mencetak gol seperti saat mereka menyerah 1-0 dari Bhayangkara FC, beberapa waktu lalu.

Bahkan saat laga kontra Laskar Mahesa Jenar, anak asuhnya dinilai kerap membuang peluang hingga mereka gagal meraih poin maksimal. “Kesempatan meraih tiga angka kembali gagal kita realisasikan, hal ini tidak lepas dari minimnya produktivitas gol,” kata Rahmad Darmawan.

Hanya saja pihaknya tetap mengapresiasi semangat juang anak asuhnya yang menunjukkan performa terbaik saat menjalani pertandingan. “Anak-anak sudah menunjukkan perjuangan kerasnya di lapangan untuk meraih poin. Tapi memang PSIS juga tampil bagus,” ungkapnya.

“Padahal pertandingan melawan PSIS sebenarnya juga menjadi kesempatan bagi kita untuk menaikkan peringkat tim (di klasmen sementara Liga 1). Ya ini menjadi evaluasi kami untuk lebih baik ke depannya,” sambung juru taktik yang akrab disapa Coach RD. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar