Olahraga

Inilah Tempat Latihan Sementara AC Majapahit

Mojokerto (Beritajatim.com) – Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto menjadi lapangan sementara AC Majapahit untuk menjalani latihan. Menyusul home ground belum bisa digunakan karena masih harus diperbaiki dan ditata ulang.

Manager AC Majapahit, Rossi Rahardjo mengatakan, sembari menunggu home ground di Lapangan Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto selesai, untuk sementara latihan menggunakan Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara. “Rencananya mulai minggu ini,” ungkapnya, Senin (19/7/2021).

Masih kata pria yang berprofesi sebagai wartawan ini, tanggal 22 Juli sampai 23 Juli 2021 ada 44 pemain yang akan menjalani latihan. Sebanyak 19 orang pemain sudah dikontrak manajemen tim berjuluk Laskar Guntur Geni ini, sementara 25 orang pemain lainnya merupakan pemain undangan yang menjalani trial (percobaan).

“Tanggal 26 Juli, kita sudah latihan resmi yang diikuti 30 pemain sehingga nantinya akan ada 11 pemain baru untuk melengkapi 19 pemain yang sebelumnya sudah teken kontrak. Yang salah satunya merupakan anggota Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Sertu Wira Faturrakhman. Sebanyak 30 pemain ini nanti yang didaftarkan ke PSSI untuk ikut Liga 3,” jelasnya.

Sementara itu, Dan Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Letnan Kolonel Infanteri Roliyanto membenarkan, jika Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara akan dijadikan tempat latihan pemain AC Majapahit. Dan Yonif yang baru menjabat ini menyambut baik lantaran salah satu anggotanya juga bergabung dengan AC Majapahit.

“Iya betul, mereka sudah meninjau Mbak. Perkembangan selanjutnya tinggal menunggu keputusan mereka sendiri jadi atau tidak. Kalau dari kami juga masih tahap pembahasan dengan pimpinan. Ya intinya Kami senang dengan adanya pelatihan di satuan kami, ini juga dapat memajukan olahraga sepak bola di daerah,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Dan Yonif, hal tersebut juga dapat dijadikan kerjasama yang baik dalam pelatihan dan pembinaan atlet ke depan. Hal ini, tidak lepas dari potensi anggota Yonif Para Raider 503/Mayangkara dalam olahraga khususnya sepak bola cukup banyak dan mayoritas diminati anggota.

“Potensi anggota untuk sepakbola sangat berminat dan mayoritas, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini, kami bisa ikut diseleksi dalam penyaringan atlet. Termasuk potensi olahraga yang lain, terutama olahraga umum cukup berbakat namun memang masih harus disentuh dengan pelatihan yang terprogram Mbak,” pungkasnya.

Home ground klub baru Liga 3 di Mojokerto ini di Lapangan Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Kerja sama ini sudah dilakukan manajemen dengan pihak desa beberapa waktu lalu. Lapangan Desa Kenanten akan dijadikan home ground tim berjuluk Laskar Guntur Geni selama lima tahun ke depan.

Secara langsung Presiden Klub AC Majapahit, Raja Siahaan bersama menandatangani kerjasama pengelolaan Lapangan Desa Kenanten. Pemilihan Lapangan Desa Kenanten untuk dijadikan home ground bukan tanpa alasan. Selain lapangan sudah ada dan tinggal melakukan pembenahan.

Lapangan Desa Kenanten masih harus diperbaiki dan ditata ulang dulu karena belum layak. Lapangan tidak rata dan banyak lubang, lebar lapangan juga kurang sekitar 15 meter sehingga akan dilebarkan. Manajemen AC Majapahit memprediksi masih butuh waktu sekitar tiga bulan untuk dilakukan renovasi sehingga nantinya layak digunakan sebagai home ground. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar