Olahraga

Inilah Program PSSI Jatim Tahun 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Asprov PSSI Jatim memiliki program kerja baru di tahun 2020. Program ini hasil dari menggelar kongres tahunan.

Dari program kerja musim lalu, semua terlaksana. Termasuk Liga 3 yang sukses meloloskan Putra Sinar Giri ke Liga 2. Selain itu juga ada program kerja tambahan di tahun 2020.

Rencananya dalam catatan program kerja dalam setahun mendatang, Asprov Jatim akan menggelar Piala Soeratin U-12 dan U-14. Sementara musim lalu mereka hanya menggelar Piala Soeratin U-10, U-13, U-15, dan U-17.

Sedangkan untuk Piala Pertiwi yang musim hanya ada kategori usia bebas. Musim ini akan dipecah menjadi Piala Pertiwi U-12, U-15, dan usia bebas.

“Untuk Piala Soeratin U-10 sampai U-15 nanti tahapnya di tingkat askot dan askab dulu. Baru setelah itu putaran provinsi. Khusus U-17 langsung di putaran provinsi,” ucap Ahmad Riyatdh UB, ketua Asprov PSSI Jatim, Minggu (23/2/2020).

Sementara itu, kick off Liga 3 rencananya akan dimulai pada 6 Juni mendatang. Hanya untuk tuan rumah masih belum ada keputusan. Pendaftaran untuk Liga 3 juga masih berlangsung hingga 10 Maret nanti. Hingga saat ini masih sekitar 30 tim yang sudah mendaftar.

“Rencana Liga 3 akan berakhir pada Oktober. Untuk anggota Liga 3 saat ini ada 86, nantinya akan ada tahap verifikasi lagi,” ujar sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Selain itu Asprov Jatim, menyetujui perubahan nama dua tim. Samudra Indonesia bertransformasi menjadi Nganjuk Ladang FC. Kemudian Probolinggo United akan menggunakan Persipro 54. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar