Olahraga

Inilah Nominal Dana yang Diajukan Yayasan Persid Jember kepada Bupati

Jember (beritajatim.com) – Yayasan Persid Jember mengajukan usulan anggaran kepada Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk membiayai dua tim berlaga di dua kompetisi sepak bola berlevel nasional.

Dua tim itu adalah Persid U17 yang berlaga di Piala Suratin dan Persid U23 yang berlaga di Liga 3. “Kami wajar-wajar saja. Kurang lebih untuk dua tim ini di bawah Rp 500 juta kok. Ojo akeh-akeh,” kata Ketua Yayasan Persid Jember Sunardi.

Saat beraudiensi dengan Bupati Faida, di Pendapa Wahyawibawagraha, Minggu (4/8/2019) pagi lalu, Sunardi mengatakan, proposal sudah dikirimkan sebulan lalu. Namun dia saat itu tak menyebutkan terbuka nominal yang diminta.

“Insya Allah satu bulan lalu, kami memang sepakat mengirimkan proposal, karena ini memang perlu bantuan dan support. Kalau pun toh itu dipenuhi semua sebagai anak yang minta kepada ibu, alhamdulillah. Karena namanya anak harus minta kepada ibu. Kalau toh diberi berapa pun, kami sudah sepakat untuk tidak pernah melakukan apapun, ya itulah rezeki anak-anak (pemain, red),” kata Sunardi kala itu.

Pemkab Jember sendiri menyatakan tetap mendukung Persid dalam bentuk anggaran yang terdistribusi kepada beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Namun bupati tak menganggarkan hibah khusus dalam APBD untuk Persid. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar