Olahraga

Inilah Alasan Morata Pilih Atletico Dibanding Chelsea

Madrid (beritajatim.com) – Alvaro Morata berharap Atletico Madrid mau memermanenkan statusnya. Pasalnya, Morata merasa tak dihargai oleh Chelsea.

Morata bergabung dengan Atletico pada Januari lalu berstatus pinjaman selama 18 bulan. Musim depan, pemain asal Spanyol masih akan memperkuat Atletico karena menyisakan satu tahun lagi.

Morata, yang bergabung dengan Chelsea dari Real Madrid pada Juli 2017, mencetak 24 gol dari 72 penampilan dan memenangkan Piala FA di musim perdananya.

Hanya saja, Morata mulai kehilangan ketajamannya di awal musim 2018/19. Cedera berkepanjangan membuatnya kesulitan dan mulai kehilangan tempat di lini depan The Blues.

“Saya kehilangan kepercayaan diri di klub sebelumnya. Saya sangat kesal dengan opini orang-orang di Inggris. Saya merasa tak dihargai atau dicintai oleh klub dan fans. Saya memulai dengan baik di Chelsea, tapi pada akhirnya cedera membuat Anda kesulitan,” ujar Morata, dikutip dari Sky Sports.

“Sejelek-jeleknya, saya masih bisa mencetak 15 gol dan menjuarai Piala FA. Tapi kemudian saya tak dipanggil ke Piala Dunia 2018 dan bagi saya itu adalah hal tersulit yang pernah terjadi dalam hidup saya,” tambahnya.

“Saya bermimpi main di Piala Dunia sejak usia 10 tahu dan saya memilih pindah ke Chelsea karena saya pikir di sana menjadi tempat yang tepat bagi saya untuk terpilih main di Piala Dunia.”

“Kini, bermain untuk Atletico merupakan hal terbaik yang terjadi dalam hidup saya. Saya ingin bertahan di sini, tapi secara kontrak Chelsea bisa memanggil saya pulang. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi negosiasi antara mereka, tapi kedua klub sudah tahu apa yang saya inginkan. Saya mengatakan kepada Atletico ingin tetap berada di sini,” tandasnya. [but]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar