Iklan Banner Sukun
Olahraga

Inilah Alasan Kenapa Mason Mount Disukai Para Pelatih Di Tim Yang Dibelanya

(Foto: Twitter, @masonmount_10)

Surabaya (beritajatim.com) – Mason Mount kerap kali diremehkan publik. Bahkan Mount mendapat julukan sebagai Anak Frank Lampard. Namun, seiring berjalannya waktu Mason Mount malah semakin menunjukan perkembangan yang signifikan hingga saat ini.

Bahkan, di skuad The Blues, Mount menjadi andalan Thomas Tuchel di starting eleven. Begitu Juga di Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate pada turnamen Euro 2020, Mount jadi pilihan utama. Lalu, apa kelebihan yang dimiliki oleh pemain binaan Cobham tersebut?

Punya work rate yang tinggi

Work rate atau etos kerja keras di lapangan hijau jadi alasan pertama. Itulah alasan Frank Lampard maupun Thomas Tuchel begitu mengandalkan Mount. Dia punya etos kerja yang bisa dibilang diatas rata-rata, khususnya dalam melakukan pressing pada lawan.

Di musim 2020/21 saja Mount punya total angka Pressing kepada lawan sebanyak 879 di semua kompetisi. Catatan itu sebagai yang terbanyak ketimbang pemain Chelsea lain.

Versatile di lini tengah maupun depan

Selain punya etos kerja yang cukup tinggi, alasan selanjutnya Mason Mount kerap menjadi andalan pelatih karena dia punya kemampuan versatile. Kemampuan bisa bermain pada beberapa posisi sekaligus yang jarang dimiliki pemain lain. Mount mampu tampil bermain di posisi gelandang nomor 8, gelandang serang nomor 10, bahkan pernah juga ditempatkan sebagai Winger.

Seringkali terlibat sebagai kreator serangan, Mount nyatanya tidak hanya berperan sebagai seorang gelandang pekerja keras. Sebab, dirinya juga cukup baik dalam melakukan kreasi serangan atau menciptakan peluang untuk rekan satu timnya.

Statistik key passes dari Mount bisa menjadi acuan, dengan total 102 key passes dan itu catatan yang terbanyak daripada pemain Chelsea lain di musim lalu. Pada musim ini, bukti terampil Mason Mount terjadi saat laga Chelsea kontra Norwich yang berakhir dengan tujuh gol. Mount mampu menyubang hattrick bagi kemenangan The Blues.

Positioning dan pergerakan tanpa bola yang baik

Pemain asal Inggris ini juga pandai dalam mencari posisi. Hal itu memang nampak cukup mudah, namun cukup berpengaruh terhadap dirinya dan juga tim. Mount kerap kali hadir untuk memperkaya variasi opsi serangan maupun membuka ruang untuk rekan-rekannya melalui pergerakan tanpa bola.

Sekian beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh Mason Mount. Gelandang masa depan Timnas Inggris yang banyak diincar klub besar Eropa. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar