Olahraga

Inilah 16 Negara yang Lolos Piala Eropa 2020

Jakarta (beritajatim.com) – Sebelumnya ada 12 tim memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Dini hari WIB tadi, ada empat tim lagi yang dipastikan lolos.

Dua tim yang memastikan lolos ke putaran final dini hari WIB tadi adalah wakil Grup C, yakni Jerman dan Belanda. Jerman meraih kemenangan telak 4-0 atas Belarusia dan bertengger di puncak klasemen mengemas 18 poin.

Di laga lain, Belanda hanya bisa bermain imbang tanpa gol dengan Irlandia Utara. Hasil yang juga memastikan Belanda lolos. Skenario akan berbeda andai tendangan penalti Steven Davis tak melambung tinggi. Jika Irlandia Utara menang, Belanda dan Irlandia Utara harus menunggu hingga laga pamungkas.

Belanda saat ini di posisi dua mengemas 16 poin sementara Irlandia Utara mengoleksi 13 poin. Memang masih mungkin Irlandia Utara menyamakan poin Belanda, tapi mereka kalah head-to-head.

Di Grup E, Kroasia juga dipastikan lolos setelah meraih kemenangan atas Slovakia dengan skor 3-1. Kroasia memuncaki grup mengemas 17 poin. Satu tiket lagi diperebutkan tiga tim, yakni Hongaria (12 poin), Wales (11 poin), dan Slovakia (10 poin).

Tim terakhir yang memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020 adalah Austria usai meraih kemenangan Makedonia Utara 2-1. Mereka mendampingi Polandia yang keluar sebagai juara Grup G.

Masih ada delapan tiket lagi yang diperebutkan untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan rincian empat tiket lolos otomatis dan empat tiket melalui babak playoff.

Daftar negara yang sudah lolos ke Piala Eropa 2020

1. Belgia
2. Italia
3. Ukraina
4. Rusia
5. Polandia
6. Spanyol
7. Inggris
8. Republik Ceko
9. Prancis
10. Turki
11. Finlandia
12. Swedia
13. Jerman
14. Belanda
15. Kroasia
16. Austria

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar