Olahraga

Ini Tips Kebugaran Ala Kapten Persebaya, Ruben Sanadi

Surabaya (beritajatim.com) – Menjaga pola hidup dan disiplin menjadi salah satu tips kebugaran bagi Ruben Sanadi menjadi pemain bola di usia 30 tahunan saat ini.

“Bagi saya, sukses dimulai dari disiplin, entah di semua hal apapun. Serta disiplin itu baik di lapangan atau luar lapangan dan diimbangi dengan berdoa juga bekerja,” kata Ruben.

Ruben tercatat sudah bermain sebanyak 28 kali pada musim 2018 lalu bersama Persebaya. Di musim lalu, ia juga memberikan enam assist yang berbuah gol.

Bahkan Ruben Sanadi selalu menjadi andalan tim Bajul Ijo di bek kiri karena penampilannya yang luar biasa. Bahkan dia hanya enam kali tidak membela Persebaya akibat cedera ringan.

Bagi Ruben, meski sudah menginjak usia 32 tahun, dirinya mengaku performa harus tetap setabil. Karena hal itu jadi yang utama, apalagi sebagai pesepakbola profesional. “Terpenting bagi saya bisa tampil konsisten itu yang utama. Tapi kita hanya bisa berusaha, selebihnya tuhan yang menentukan,” ujar eks pemain Persipura Jayapura itu.

Saat ini, Ruben terus menjaga waktu tidurnya. Hal itu dia yakini mampu merawat kondisi tubuhnya, terutama performanya di lapangan. “Disiplin waktu itu juga penting, bagi saya mengatur waktu tidur itu sebuah keseharusan,” ujar Ruben.

Dengan melihat performanya di musim lalu, dan berekal pengalaman yang cukup banyak. Ruben ditunjuk menjadi Kapten Persebaya untuk musim kompetisi 2019.

Bagi dia, jadi seorang kapten adalah tugas berat. Tapi ia harus menjalaninya untuk memberikan yang terbaik bagi Bonek juga Persebaya. “Musim ini adalah musim berat, tapi kita harus jalani. Soal konsisten saya serahkan sama tuhan, karena semua itu rahasia tuhan,” ucap Ruben.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar