Olahraga

Persebaya Surabaya

Ini Target Pikal di Pertandingan Perdana Putaran Kedua Lawan Kalteng Putra

Surabaya (beritajatim.com) – Target khusus dibidik Persebaya saat melawan Kalteng Putra, di putaran kedua Shoppe Liga 1, Jumat 13 September 2019.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengatakan, target khsusu akan dijalani timnya di Palangkaraya ini bukan hanya soal menang. Tapi melihat penampilan pemain bagaimana perkembangannya selama seminggu ini ia latih.

Pikal juga mengatakan masih membutuhkan tambahan pemain lagi, untuk menutup kekurangan Persebaya guna dapat mencapai target di putaran kedua.

“Kalau target tiga poin itu rahasia dari kami, yang penting kita punya tujuan di sini. Dan tujuan itu nanti bisa macam-macam,” kata Pikal, Kamis (12/9/2019)

Datang ke markas Kalteng Putra, diakui oleh Pikal, sangat tidak mudah bagi Persebaya untuk meraih poin. Namun ia dan seluruh 18 pemain yang ia bawa akan berusaha untuk mencapai target itu.

“Kalteng Putra di kandang sudah sering menang dan kita punya game plan bagaimana kita bisa kalahkan mereka serta bagaimana rencana kita untuk menang,” tambah Pikal.

Sementara ketika disinggung mengenai pemain Kalteng Putra yang harus diwaspadai dan berapa pemain barunya, Pikal tak begitu mencermati. Terpenting bagi pelatih asal Austria ini bagaimana membuat Persebaya bisa menang.

“Untuk pemain dari Kalteng Putra Mungkin yang kami waspadai ada beberapa pemain, tapi itu adalah rencana Game Plan dari kita sendiri dan sudah kami waspadi. Hanya saya tidak mau sampaikan ke media,” ujar dia.

Pikal memastikan pemain dari Timnas Senior dan U-23 sudah siap diturunkan menghadapi Kalteng Putra. Ia juga menyampaikam kondisi keseluruhan pemain baik.

“Pemain kami dari Timnas U-23 dan Timnas Senior sudah gabung latihan, namun masih ada pemain yang harus jalani recavery. tapi secara keseluruhan kita siap menghadapi Kalteng Putra,” imbuh eks asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Sekain Pikal, penyerang Persebaya Osvaldo Haay juga menyatakan siap menghadapi Kalteng Putra besok. Ia optimis timnya dapat meraih hasil posistif di laga awal putaran kedua ini.

“Kami melihat Kalteng Putra adalah tim yang bagus tapi kami di sini ingin mendapat hasil di awal putaran kedua ini,” ucap Osvaldo. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar