Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ini Taktik Salahudin untuk Kemenangan Madura FC

Sumenep (beritajatim.com) – Kemenangan telak Madura FC vs Bajul Ijo 4-1 di Stadion A. Yani Sumenep, Kamis (11/11/2021) ternyata buah dari strategi tim pelatih selama pertandingan berlangsung.

Pelatih Kepala Madura FC, Salahudin mengatakan bahwa Bajul Ijo itu adalah tim bagus. Karena itu, pihaknya berusaha mempelajari pola tim lawan. Di babak I, Bajul Ijo memilih tampil menekan. Karena itu, ia yakin jika tim asal Surabaya ini akan terkuras staminanya di babak II.

“Waktu saya lihat tim tamu tampil menekan dan menyerang di babak I, saya yakin Madura FC akan menang. Kenapa? Karena pasti stamina Bajul Ijo akan turun di babak II,” katanya.

Karena itu, ia mengaku tidak terlalu risau ketika tim nya kebobolan 1 gol di babak I dan tidak bisa membuat gol balasan hingga babak I berakhir. Ia optimis, di babak II anak asuhnya akan mampu membalas kekalahan di babak I.

“Ternyata benar. Di babak kedua, anak-anak mulai bangkit dengan permainan menyerang. Sementara tim lawan staminanya sudah habis,” ujarnya.

Namun demikian, Salahudin berkali-kali meminta agar seluruh pemain bisa mengambil pelajaran dari pertandingan ini, bahwa semakin hari, situasi akan semakin sulit. “Kita akan menghadapi tim-tim tangguh dalam perjalanan berikutnya. Jadi semua pemain harus kuat. Kuat fisik dan kuat mental. Mental harus mental juara. Tidak boleh kalah,” tandasnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar