Olahraga

Ini Status Jaja di Madura United

Manager Coach Madura United FC, Rahmad Darmawan saat mempin latihan dalam program pemusatan latihan alias Training Centre di Agrowisata, Batu.

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC memastikan sosok Hugo Gomes Dos Santos Silva sebagai bagian dari tim dengan status trial, khususnya selama pelaksanaan turnamen pra musim Piala Menpora RI 2021.

Pada turnamen pra musim yang dijadwalkan kick off pada Minggu (21/3/2021) mendatang. Pemain yang akrab disapa ‘Jaja’ bakal melengkapi Trio Brasil sebagai legiun asing Non Asia Laskar Sape Kerrab, sebab sebelumnya Madura United sudah dua pemain lain asal Negeri Samba, Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier.

Masuknya pemain muda berusia 25 tahun yang berposisi sebagai gelandang serang alias playmaker, sekaligus melengkapi komposisi empat pemain asing dalam skuat kebanggaan suporter Madura Bersatu. Khususnya pasca adanya Jacob Papper sebagai pemain asing Asia.

“Kami akan lihat perkembangan Jaja selama turnamen Piala Menpora. Secara status adalah trial hingga selesainya Piala Menpora,” kata Manajer sekaligus Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, berdasar rilis yang diterima beritajatim.com, Senin (15/3/2021).

Status tersebut bukan tanpa alasan, sebab bagi pemain muda yang sempat menjadi bagian dari Tim Nasional (Timnas) Brasil U20, baru pertama kali menginjakkan kaki dan bermain di Liga Indonesia yang sempat vakum dalam setahun terakhir akibat pandemi Coronavirus Disiase 2019.

“Status (trial) tersebut semata-mata untuk melihat proses adaptasi (Jaja) dengan sepakbola Indonesia, tentunya dengan atmosfer sepakbola indonesia. Utamanya, kondisi geografis,” ungkap Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Diberitakan sebelumnya, sosok Hugo Gomes diperkenalkan sebagai bagian dari skuat Madura United melalui salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi klub. Di mana ia diperkenalkan sebagai bagian dari klub dengan mengenakan jersey loreng khas Madura.

Masuknya Jaja sekaligus melengkapi Trio Brasil dalam skuat Madura United, di mana sebelumnya terdapat dua pemain asing asal Negeri Samba, yakni Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier. Sekaligus melengkapi komposisi empat pemain asing sesuai regulasi pada sosok Jacob Papper sebagai pemain asing Asia. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar