Olahraga

Ini Sponsor Pertama Arema FC Musim Ini

Tandatangan kerjasama antara Rhino Indonesia dengan Manajemen Arema FC.

Malang(beritajatim.com) – Manajemen Arema FC menggandeng sponsor baru untuk musim 2020. Sponsor baru ini adalah PT Rhino Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif digital printing atau sablon digital.

CEO Rhino Indonesia, Herbit L mengatakan bahwa sponsorhip yang mereka lakukan terdiri dari dua hal, yakni fasilitas sablon digital untuk semua jersey termasuk tim utama hingga akademi. Juga sponsorhip berupa uang tunai. Namun, untuk uang tunai dirahasiakan oleh kedua belah pihak.

“Kita suport produk dan uang. Jadi soal Rhinoflex ini adalah bahan untuk sablon. Jadi kita akan sediakan kebutuhan tim terutama terkait sablon digital di jersey. Kita punya bahan terbaik di Indonesia. Kenapa gandeng Arema, karena tim ini punya reputasi di Indonesia,” ujar Herbit L, Sabtu, (11/1/2020).

Herbit mengatakan, sebelumnya mereka pernah bekerjasama dengan Persib Bandung pada 2016 silam. Untuk musim 2020 mereka memilih Arema FC sebagai satu-satunya tim yang disponsori. Dia pun mengungkapkan, untuk kerjasama jangka panjang Rhino akan memberikan pelatihan sablon digital kepada UMKM penjual atribut Arema.

“Kita akan adakan pelatihan dalam waktu dekat. Mulai dari menyablon digital yang baik dan benar seperti apa. Kita ingin bekerjasama dan melakukan edukasi dengan pelatihan ke UMKM lainnya yang ada di Malang,” paparnya.

Sementara itu, Manajer Official Store Arema FC, Tjiptadi Purnomo menyebut kesepakatan kerjasama bersama Rhino tak membutuhkan waktu lama. Keduanya sepakat sebab memiliki program kepelatihan untuk UMKM penjual atribut Arema.

“Tanpa ribet kita langsung tanda tangan kerjasama dengan Rhino, mereka akan menyediakan segala kebutuhan yang berkaitan dengan apparel. Kita juga akan melakukan kerjasama dengan fans shop untuk melakukan pelatihan kedepannya. Rhino akan mengadakan pelatihan bagi UMKM yang bergerak di fans shop Arema,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar