Olahraga

Ini Saran Coach RD Soal Kompetisi Liga 1 2020

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menyarankan agar induk tertinggi sepakbola tanah air (PSSI), khususnya regulator kompetisi agar lebih fokus untuk menyiapkan kompetisi musim depan, dibandingkan memaksakan diri kembali melanjutkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Terlebih juru taktik yang akrab disapa Coach RD, juga mengaku pesimistis kompetisi Liga 1 musim 2020 bakal kembali berlangsung pada awal November 2020 mendatang. Sekalipun sebelumnya sempat direncanakan kembali kick off pada hari ini, Kamis (1/10/2020).

Namun rencana kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada awa November 2020, ia pun berharap agar pihak terkait lebih fokus untuk mempersiapkan musim baru dibandingkan melanjutkan kompetisi yang baru berlangsung empat pertandingan.

“Kalaupun harus kembali ditunda dan pasti satu bulan akan berjalan, itu tidak masalah. Tapi kalau memang belum pasti, lebih baik fokus pada musim baru 2021 yang bisa bergulir pada Februari atau Maret 2021,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan.

Hal tersebut terbilang realistis, sebab semakin lama kompetisi ditunda disinyalir nantinya bisa molor lebih lama lagi. Sehingga mempersiapkan kompetisi musim baru dinilai sebagai solusi tepat dan konkrit. “Seperti kita tahu, rencanan semula kompetisi lanjutan berakhir pada 28 Februari 2021 mendatang,” jelasnya.

“Itupun dengan pemadatan jadwal (kompetisi Liga 1) tanpa rehat, apalagi kompetisi musim ini baru menjalankan empat laga. Jadi andai benar dilanjut November (2020), maka kompetisi bisa selesai lebih lama lagi. Apalagi banyak sekali agenda turnamen internasional 2021 yang juga melibatkan Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, beragam agenda turnamen internasional bakal berlangsung pada 2021 mendatang. Termasuk keikut sertaan timnas Indonesia pada sejumlah turnamen. Seperti Piala AFF, kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Asia U19 dan U16, serta beberapa turnamen lainnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk