Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ini Saran Anggota DPRD Jember Eks Pemain Persikota untuk Persid

Persid Jember saat mengalahkan Persikapro dalam pertandingan uji coba di Stadion JSG beberapa waktu lalu.

Jember (beritajatim.com) – Dari 50 anggota DPRD Jember, Jawa Timur, Ardi Pujo Prabowo adalah satu-satunya legislator yang pernah menjadi pemain sepak bola profesional memperkuat Persikota Tangerang.

Berdasarkan pengalamannya sebagai pemain profesional, Ardi memberikan saran-saran untuk pemain Persid Jember yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 Grup J Zona Jawa Timur. “Ini memang ada harapan yang besar dari seluruh pecinta sepak bola, bahwa Persid pada era kepemimpinan yang baru ini bisa mencapai titik puncak. Harapan naik kasta sungguh luar biasa,” katanya.

Masalah ketersediaan anggaran, menurut Ardi, sangat penting. “Apalagi pemerintah daerah membuka ruang bagi Persid untuk naik kasta. Harapan masyarakat ini gayung bersambut dengan keinginan bupati. Persid dalam beberapa kali uji coba mendapatkan poin maksimal, dan materi pemain luar biasa, terlepas tidak ada kompetisi internal (di Askab PSSI) kemarin,” katanya.


Ardi berharap manajemen Persid betul-betul memperhatikan kesejahteraan pemain. “Itu kunci awal. Bagaimana pun, kesejahteraan pemain sangat mempengaruhi prestasi. Bukan diberikan apresiasi setelah mereka tampil maksimal, tapi kesejahteraan pemain dari awal sudah harus ditata. Hak-hak mereka dan pola makan harus terjaga. Kita tunjukkan Persid wes wayahe bangkit,” katanya.

Sebaliknya, lanjut Ardi, pemain tidak perlu berpikir lain kecuali bermain maksimal. “Kalau manajemen memikirkan mereka, otomatis pemain bisa bermain lepas. Apapun arahan pelatih bisa dijalankan baik. Kalau terjadi ganjalan, pemain sebagus dan profesional pun bisa jadi masalah,” katanya.

Ardi sendiri percaya diri, Persid akan bisa berbicara pada tahap penyisihan grup. “Persid tuan rumah. Mudah-mudahan bisa mengoptimalkan itu. Betul-betul bisa bermain fair play,” katanya.

Persid akan bersaing dengan empat klub yakni Persipro 1954, Singhasari FC, Banyuwangi Putra, dan PSIL Lumajang. “Jumat besok kami akan menghadapi Persipro 1954 lebih dulu,” kata Manajer Persid Rezky Pratama, Selasa (2/11/2021). [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar