Olahraga

Ini Rencana Usulan Madura United di Kongres Tahunan PSSI 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC berencana mengusulkan enam poin penting dalam pelaksanaan Kongres Tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan digelar di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1/2019) besok.

Enam poin tersebut meliputi sikap PSSI terhadap mafia bola, penyehatan kepengurusan PSSI, evaluasi kepengurusan PT Liga, pelunasan hutang kepada klub, jadwal kick off kompetisi Liga 1 2019, larangan rangkap jabatan klub, liga dan PSSI.

“Usulan kami konkrit, kami ingin lebih baik, sepakbola untuk semua,” kata Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Sabtu (19/1/2019).

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa AQ juga berharap induk tertinggi sepakbola tanah air lebih profesional. “PSSI hanya ngatur dan wajib menjamin sepakbola yang sehat dan menyenangkan menuju prestasi yang membanggakan, selamat berkongres,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI 2019 bakal diikuti sebanyak 85 voter. Meliputi sebanyak 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan 1 Asosiasi Futsal (FFI).

Pelaksanaan kongres tahunan juga akan dibahas berbagai berbagai agenda, seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI tahun 2018, laporan dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), Federasi Futsal Indonesia (FFI) dan lainnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar