Olahraga

Ini Rahasia Kemenangan Persewangi atas Persebo Muda Bondowoso

Trubus Gunawan (bawah) striker Persewangi Banyuwangi berjibaku dengan penjaga gawang PSIL Lumajang saat bertanding di Stadion Diponegoro. [Foto: Rindi/beritajatim]

Banyuwangi (beritajatim.com) – Hattrick Trubus Gunawan ke gawang Persebo Muda Bondowoso membawa kemenangan bagi Persewangi Banyuwangi. Lesakan gol dari pemain asal Tegaldlimo itu sekaligus menjawab keraguan publik atas kapasitasnya sebagai unjuk tombak tim berjuluk Laskar Blambangan.

Pasalnya, dari tiga laga sebelumnya pemain yang juga menjabat kapten tim itu belum mampu berbuat banyak dalam urusan gol. Bahkan, sempat ada keraguan bahwasanya naluri gol pemain senior di timnya ini telah habis.

Gol pertama Trubus Gunawan tercipta pada menit ke 30 lewat tendangan pinalti. Menjelang interval pertama berkahir, pemain yang pernah berbaju timnas ini kembali melesakkan gol. Babak pertama ditutup dengan skor 0-2.

Di babak kedua, Persebo Muda sedikit mengimbangi permainan. Meskipun tim tamu lebih mendominasi permainan. Walhasil, Trubus kembali menghukum tim asuhan Muzamil lewat golnya di menit 56.

Hingga peluit panjang berbunyi, Persewangi Banyuwangi menutup laga dengan kemenangan atas Persebo Muda Bondowoso 0-3.

“Hari ini anak-anak tampil bagus dan maksimal. Alhamdulillah pertandingan tetakhir di putaran pertama ditutup dengan kemenangan dan anak-anak meraih 3 poin,” kata Manajer Persewangi Banyuwangi, Samidi Jos Rudy, Jumat (6/9/2019).

Tak ada kredit poin bagi siapapun pemain di timnya. Meskipun, Trubus Gunawan mampu tampil baik. “Ini pertandingan organisasi tim, jadi kemenangan juga kemenangan tim. Bukan hanya segelintir individu, meskipun diakui Trubus main bagus dan mencetak tiga gol serta membawa kemenangan,” katanya.

Tambahan tiga poin mengantarkan Persewangi naik ke puncak klasemen grup E Liga 3 Jawa Timur dengan 8 poin. Di susul, Persid Jember 7 poin dan PSIL Lumajang 6 poin di peringkat 3. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar