Olahraga

Piala Gubernur Jatim 2020

Ini Prediksi Derby Suramadu Madura United Vs Persebaya

Pamekasan (beritajatim.com) – Duel panas bakal tersaji pada laga bertajuk Derby Suramadu yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Madura United FC, pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jum’at (14/2/2020) sore nanti.

Sebab laga tersebut bakal menjadi momentum tepat bagi kedua tim untuk lolos ke fase semifinal turnamen pra musim, sekaligus menjadi laga ke-10 bagi kedua tim yang sempat bertanding pada berbagai ajang berbeda, termasuk di kompetisi resmi Liga 1.

Memang saat ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab memiliki peluang tepat dibandingkan Bajul Ijo untuk melangkah ke fase selanjutnya. Sebab tim binaan Rahmad Darmawan unggul 1 poin dari total 4 poin dari dua laga yang dijalani selama babak penyisihan, sementara tim Aji Santoso baru mengumpulkan 3 poin dari dua laga berbeda.

“Laga melawan Persebaya akan menjadi bagian dari simulasi untuk kompetisi (Liga 1 2020) nanti, jadi kami akan tetap sangat fokus dan berupaya maksimal untuk lolos. Karena dengan lolos (ke fase semifinal) kami punya tambahan jumlah pertandingan ujicoba,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan.

Namun juru taktik yang akrab disapa Coach RD menyakini laga tersebut bakal berlangsung berat, apalagi tim lawan juga masih memiliki asa lolos ke fase semifinal. “Semua sama-sama bagus dan penuh tekanan, sebab kompetisi nanti juga punya presure seperti ini. Dari itu kami harus menang, kami harus menjaga untuk tidak kebobolan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal menerapkan rotasi pemain saat bertanding melawan Persebaya. Apalagi laga nanti dijadwalkan kick off pukul 15:30 WIB, berbeda dengan dua laga sebelumnya yang mereka jalani pada malam hari. “Itu bagian problem yang harus kami hadapi, karena nanti kompetisi tidak akan main malam terus akan main sore,” jelasnya.

“Kemarin di Trengganu (Malaysia) ada main malam, di Johor kami main malam, di Trengganu kami juga main sore. Panasnya Trengganu dengan Madura kira-kira sama, karena pantai. Kami berharap mudah-mudahan tidak terlalu berdampak karena kami juga sudah memasuki fase latihan siang dan sore,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar