Olahraga

Ini Pesan Khusus Ketum PSSI Bagi Tim dan Suporter Liga 1

Beberapa maskot tim peserta Liga 1 dalam opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020) malam.

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa pesan disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Irawan kepada para tim dan suporter di pembukaan Liga 1 Shopeemusim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Iwan Bule, sapaan akrab Ketum PSSI mengatakan jika di musim liga 2020 ini tidak ada lagi kasus mafia bola di Indonesia. Sehingga diharapkan kompetisi yang mulai bergulir akhir Februari hingga Oktober 2020 mendatang, bisa berjalan dengan baik dan fairplay. Selain itu, diharapkan dari kompetisi yang bersih, bisa menemukan pemain yang berkualitas dan bisa membawa sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Hanya ada di Indonesia intruksi presiden mengenai pembangunan sepak bola dan saya berharap di putaran musim 2020 ini bisa berjalan dengan sehat, fairplay, tidak ada lagi pengaturan skor yang dapat merusak moral sepak bola Indonesia dan dapat melahirkan pemain timnas yang berkualitas,” ungkap Iwan di hadapan ribuan suporter Persebaya dan Persik Kediri.

Lebih lanjut dikatakan Iwan Bule, suporter dapat mendukung secara sportif sesuai sengan tema Liga 1 musim 2020 yakni kita bersaudara. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat Indonesia menjadi salah satu tuan rumah FIFA World Cup U20 tahun 2021 dan Surabaya menjadi salah satu tuan rumah.

“Saya mengingatkan suporter harus mendukung tim dengan sportif mengingat Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U20 2020 dan saya meminta jaga sportifitas dalam setiap pertandingan dan sepak bola menjadi ajang silahturahmi, persaudaraan dan pembinaan,” imbuh Iwan.

Dil aga pembuka Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri ini bukan hanya di hadiri Ketum PSSI Iwan Bule, melainkan Menpora Zainudin Amali pun turut membuka Liga 1 yang bergulir. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar