Olahraga

Ini Pesan Khofifah Pada Atlet Asal Jatim yang Berlaga di Sea Games

Jakarta (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa melepas seratusan Atlet, official, dan pelatih Jawa Timur yang akan berlaga di Sea Games 2019 di Manila Filipina. Khofifah berharap, atlet Jawa Timur membawa kejayaan dan berimbas pada seluruh kontingen Indonesia.

“Mudah-mudahan kontingen Indonesia berjaya, dan artinya Jawa Timur punya kontribusi yang luar biasa,” kata Khofifah di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (26/11/2019) malam.

Dia yakin, kalau pelatih, official, dan atlet bersatu maka insya Allah semua pada posisi semangat 45. Artinya posisi yang pantang menyerah. Karena di depan kada harapan. Harapan itu artinya merah putih bisa kibarkan yang juga berarti medali emas diperoleh. “Sebagai warga Jawa Timur, warga bangsa Indonesia tentu amat bangga jika merah putih dikibarkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir diantaranya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Wakil Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (purn) Suwarno.

Sementara Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung menyebut, Jawa Timur mengikutsertakan 119 atlet dan 29 pelatih. Adapun cabang olahraga yang diikuti sebanyak 38 dari 51 cabang yang diikuti kontingen Indonesia. “Jatim kembali menyumbangkan atlet terbanyak,” kata Erlangga.

Dia berharap, atlet asal Jatim juga kembali menyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Indonesia. Seperti dalam ajang yang lebih besar lalu, yakni Asian Games 2018, atlet asal Jatim menyumbang 12 emas, dari total 31 emas yang diraih Indonesia.

“Harus menang, semangat itu harus tertanam di dada jangan pernah menyerah,” tegas Erlangga menyemangati atlet. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar