Olahraga

Ini Penyebab Badak Lampung FC Kalah Telak dari Arema

Malang (beritajatim.com) – Tim Badak Lampung FC harus menelan kekalahan telak dengan skor 4-1 atas tuan rumah Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang,  Selasa (16/7/2019).

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih mengatakan, timnya gagal membendung permainan Arema FC dalam laga ini. Penyebab utamanya adalah transisi permainan dari menyerang ke bertahan tidak berjalan mulus.

“Yang menjadi problem kita adalah transisi bermain dari menyerang menuju pertahanan. Sehingga kita mudah kehilangan bola saat lawan menekan dan kuwalahan saat diserang,” papar Jan Saragih.

Jan Saragih juga memuji Arema FC dalam pertandingan ini. Menurutnya, tim lawan bermain cukup baik. Lini depan Arema FC dinilai mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. Hasilnya 4 gol bersarang ke gawang Badak Lampung.

“Saya kira Arema mampu mengeksekusi memanfaatkan peluang dengan baik bisa mengkonvensikan peluang menjadi gol. Kita gagal karena transisi permainan tidak berjalan,” kata Jan Saragih.

Dia juga meminta maaf kepada suporter Badak Lampung FC atas kekalahan besar ini. Dia mengajak semua elemen tim melupakan kekalahan atas Arema FC. Jan Saragih meminta pemain fokus menghadapi laga tandang kontra Borneo FC di pekan depan.

“Kita harus melupakan pertandingan ini dan fokus untuk pertandingan pekan depan lawan Borneo FC. Ini pertandingan berat, kami tahu, kami semua kecewa minta maaf untuk suporter, dan warga Lampung,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar