Olahraga

Ini Menu yang Ditunggu Gelandang Persebaya Saat Berbuka Puasa

M Hidayat, Gelandang Persebaya asal Bontang

Surabaya (beritajatim.com) – Menyantap menu berbuka dengan menu kesukaan memang paling ditunggu semua orang. Apalagi menu ini lebih nikmat jika disantap saat berbuka.

Salah satunya M Hidayat, Gelandang Persebaya asal Bontang, Kalimantan ini setiap ramadan selalu merindukan menu kuliner jalang kotek, lumpia dan pisang ijo.

Jalang kotek adalah salah satu menu khas Makasar yang kerap kali disantap pemain berlesung pipit ini. Jika di Jawa Timur jalan kotek ini merupakan kudapan ringan mirip dengan pastel, dengan isian wortel, kentang, bihun atau bisa diisi dengan tuna. Dipadu dengan segarnya es pisang ijo menjadikan menu berbuka Hidayat semakin sempurna.

“Makanan kesukaanku macam-macam sih ada jalang kotek, lumpia, pisang ijo dan macem-macem. Kalo di Surabaya mungkin seperti pastel,” ungkap Hidayat, Senin (4/4/2020).

Di ceritakan Jalangkote adalah makanan ringan kuliner khas Makassar yang bentuknya serupa dengan kue pastel.

Bedanya kue pastel memiliki kulit yang lebih tebal dibandingkan jalangkote dan bila pastel dimakan bersama cabe rawit, jalangkote dimakan bersama sambal cair campuran cuka dan cabe.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar