Olahraga

Ini Makna Puasa Pemain Timnas U19 Ditengah Pandemi Covid-19

Sutan Zico

Surabaya (beritajatim.com) – Moment Ramadhan di tengah pandemi tahun 2020 ini dirasa sangat berbeda oleh Sutan Zico, Pemain timnas Indonesia U19.

Pasalnya banyak makna yang di peroleh olehnya dengan menjalankan ibadah di tengah pandemi virus corona disesse (Covid 19).

Zico mengatakan untuk puasa kali ini bukan hanya menahan diri dari makan dan minum, namun ia juga harus menahan diri untuk lebih sabar dalam kondisi musibah seperti ini apalagi ia juga harus melewati masa PSBB di Jakarta.

“Puasa kali ini kita semua diuji, jadi saya lebih menahan diri untuk lebih sabar, di masa pandemik ini khususnya meskipun kita jenuh, bosen dirumah harus PSBB tetapi kalau niat kita baik untuk mencari keamanan buat diri kita ya insyaAllah bakal sabar menjalaninnya,”ujar pemain Persija Jakarta U19, Jumat (8/5/2020).

Sementara itu untuk mengisi kegiatan di tengah PSBB kota Jakarta, pemain bertubuh tegap ini lebih banyak berkumpul dengan keluarga. Momen ini menjadi salah satu hal yang ditunggu karena kesibukan di sepak bola berkumpul keluarga jarang ia lakukan.

Bahkan untuk mengisi waktu bosan, ia pun kerap kali bermain layangan di depan rumahnya bersama para tetangga seusianya saat ngabuburit, dan dilanjutkan buka bersama.

“Kalo sesi latihan ya tetap jalan, mungkin saya biasanya bantu bersih-bersih rumah kalo ngga main layangan di depan rumah sama tetangga,”ungkap Zico.

Kondisi PSBB yang membuat seluruh masyarakat ibukota tak dapat melakukan aktivitas luar rumah menjadi salah satu hambatan bagi semuanya. Zico berharap jika pandemi ini segera berakhir dan bisa beraktifitas seperti biasa. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar