Olahraga

Ini Kunci Sukses Persija Curi Poin di Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez mengaku kesuksesan timnya mencuri poin di markas Madura United FC pada lanjutan Liga 1 2019, tidak lepas dari hasil analisis yang dilakukan sebelum pertandingan.

Bahkan ia menilai, timnya sebenarnya mampu mencuri poin penuh sekaligus memberikan kekalahan kedua bagi tim tuam rumah di hadapan pendukung sendiri. Namun sejumlah peluang yang dihasilkan timnya gagal dikonversi gol, salah satunya peluang yang masih membentur tiang gawang Madura United.

“Setiap laga kita selalu analisis permainan lawan, termasuk Madura United. Salah satunya gol servis (free kick) yang sering kita lakukan setiap latihan dan ditetapkan do permainan,” kata Julio Banuelos Saez, usai pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Selain itu pihaknya mengklaim jika timnya mampu mengambil alih permainan, salah satunya dengan catatan dua kali memimpin yang akhrinya harus puas dengan skor imbang. “Kedua tim tampil baik, baik Madura maupun Persija. Tapi kami sempat mengambil alih permainan,” ungkapnya.

“Saat ini kita mulai kembali fokus ke (kompetisi) Liga 1, sebab sebelumnya konsentrasi kami terpecah akibat harus menjalani berbagai pertandingan di sejumlah turnamen berbeda,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Maman Abdurrahman, bek andalan Macan Kemayoran juga menyampaikan jika hasil imbang melawan Madura United menjadi hasil yang adil bagi kedua tim. “Bagi kami hasil ini fair, Persija dan Madura sama-sama menghasilkan peluang,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar