Olahraga

Ini Kunci Sukses Madura United Curi Poin di Markas PS TIRA

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic menilai kerja keras timnya plus perubahan taktik menjadi salah satu kunci sukses raihan 1 poin di markas PS TIRA Persikabo, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibonang, Jumat (12/7/2019) malam.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sempat tertinggal 2 gol dari tim binaan Rahmat Darmawan. Beruntung gol Aleksandar Rakic dan Jaimerson Xavier pada menit 90’+1′, sukses membuat Madura United gagal kalah dan hanya bermain imbang 2-2 di markas lawan.

Raihan tersebut tidak lepas dari kerja keras semua pemain, ditambah dengan rotasi yang dilakukan sang juru taktik. Masuknya David Laly dengan menarik Marckho Sandy menjadi salah satu kunci sukses pada laga tersebut. Apalagi rotasi tersebut berjalan mulus dan membuat permainan tim semakin menyerang dalam kondisi tertinggal gol.

“Kunci keberhasilan mendapatkan poin kali ini adalah kerja keras pemain, bukan semata-mata pergantian strategi. Perubahan permainan dengan melakukan pergantian bertujuan agar permainan Madura lebih cepat,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, usai pertandingan.

Hasil tersebut dinilai juga menjadi motivasi tersendiri bagi Greg Nwokolo dan kawan-kawan, khususnya saat mereka hendak kembali menjalani laga tandang (away) ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Selasa (16/7/2019). Laga yang tidak kalah berat dibandingkan lawan sekelas PS TIRA Persikabo.

Hal tersebut disampaikan Sang Gelandang Bertahan Asep Berlian, ia menilai raihan 1 poin dari markas PS TIRA menjadi poin yang sangat berharga. “Hasil ini adalah kerjasama seluruh pemain tadi, kami bersyukur bisa mendapatkan poin meski hanya 1 poin. Ini hasil yang berharga dalam perjalanan kompetisi (Liga 1) ini,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar