Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ini Kunci Kemenangan PSM atas Arema FC

PSM Makassar.

Malang(beritajatim.com) – PSM Makassar berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC di Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, (11/6/2022). Juku Eja meraih kemenangan 1-0 atas Arema FC melalui gol cepat Wiljan Pluim pada 35 detik babak pertama.

“Kami bisa mengambil keuntungan pada kesempatan pertama kita. Dan setelah itu kita mencoba menciptakan peluang lagi,” kata pelatih PSM Bernardo Tavares usai laga.

Tavares mengatakan, pertandingan berjalan cukup seru. Sebab, usai PSM unggul tuan rumah terus menggempur pertahanan mereka. Satu peluang emas diciptakan pemain Arema FC, Gian Zola. Tendangan jarak jauhnya membentur tiang gawang. Andai peluang itu menjadi gol Tavares menyebut pertandingan akan berjalan berbeda.

“Arema FC memiliki peluang emas dari tendangan jarak jauh tetapi membentur mistar gawang kita, jadi andai itu menjadi gol mungkin pertandingan berjalan berbeda,” imbuhnya.

Selain itu, kunci keberhasilan PSM mempertahankan keunggulan hingga meraih kemenangan karena pemain mampu menjalankan transisi dari bertahan ke menyerang dengan baik. Lalu setelah unggul, PSM bermain disiplin dalam menghalau gempuran pemain-pemain Singo Edan.

“Kunci kemenangan ini saya meminta transisi dari bertahan ke menyerang dapat dilakukan dengam baik. Kami juga mampu memanfaatkan peluang kita dengan baik hingga menjadi gol. Kemudian Arema mengurung pertahanan kita dengan intens tetapi kami mampu bermain disiplin,” tandasnya. (luc/ted)

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar