Iklan Banner Sukun
Olahraga

Update Per 3 Januari 2020

Ini Komposisi Pemain Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Kepastian Greg Nwokolo bertahan bersama Madura United FC, sekaligus mulai menguak komposisi skuad Laskar Sape Kerrab guna menghadapi ketatnya jadwal kompetisi musim 2020 mendatang.

Keberadaan pemain yang akrab disapa Papa Greg, bakal menandakan adanya trisula baru di lini depan tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. Khususnya pasca keberadaan sosok winger asing asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba.

Apalagi pada satu penyerang naturalisasi lainnya, yakni Alberto Goncalves juga dipastikan bertahan bersama tim yang bermarkas di Pulau Garam, Madura.

“Greg Nwokolo adalah bagian dari tim, karena ia memiliki kontrak lama di klub ini. Kedatangan Oti yang berposisi sebagai winger sesuai dengan kebutuhan tim, sebagaimana diskusi dengan manajemen klub untuk posisi lini depan,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Jumat (3/1/2020) malam.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, Greg Nwokolo bakal mengenakan jersey bernomor punggung 9 yang sempat dipakai Aleksandar Rakic pada musim lalu. Apalagi nomor 11 yang sempat menempel di punggung jersey Madura, bakal dipakai Emmanuel Oti.

“Untuk posisi (jersey) nomor 9 ada Beto dan Greg juga sewaktu-waktu bisa menjalankan peran nomor sembilan. Bergabungnya Oti dan bertahannya Beto dan Greg bakal menjadi kerangka tim (trisula),” sambung juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Berdasar data yang dihimpun beritajatim.com, masuknya Greg Nwokolo memastikan komitmen manajemen untuk mempertahankan sekitar 80 persen pemain musim lalu.

Sebab saat ini tercatat sebanyak 13 pemain lokalĀ  (termasuk Greg) yang merupakan bagian dari skuad musim lalu. Masing-masing empat penjaga gawang, M Ridwan, Moh Fawaid, Muhammad Ridho Djazulie, serta Satria Tama Hardianto.

Nama lainnya yakni Alberto Goncalves, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fachruddin W Aryanto, Fandry Imbiri, Slamet Nurcahyo, Syahrian Abimanyu, serta Zulfiandi.

Sementara tiga pemain lainnya merupakan legiun asing, yakni Brian Ferreira (Irak/Asing Asia), Emmanuel Oti Essigba (Ghana/Asing Non Asia) serta Zah Rahan Krangar (Liberia/Asing Non Asia). [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar