Olahraga

Ini Kata Pemain Persebaya Gaya Melatih Wolfgang Pikal

David Da Silva Usai berlatih

Surabaya (beritajatim.com) – Para pemain mengaku enioy dengan kepelatihan Wolfgang Pikal. Seperti David Da Silva dan Rendi Irwan. Pikal terlihat tegas jika ada pemain yang salah menerapkan apa yang diinginkannya.

Di latihan perdananya, Pikal langsung memberikan menu latihan passing kombinasi dan taktikal menyerang. Selain itu, pemain juga dibiasakan tidak terlalu lama menguasai bola. Sebab menurut Pikal, karakter permainan Persebaya dari kaki ke kaki dengan umpan satu sentuhan, sangat minim. Terlebih, ia juga mengatakan pemain Bajul Ijo kerap kehilangan bola.

Striker Persebaya, David da Silva mengatakan di latihan tadi sedikit ada perbedaan dibanding pelatih sebelumnya. Ia mengaku di hari pertama, Pikal langsung menberikan intensitas latihan tinggi. “Setiap pelatih punya pengalaman tersendiri. Tapi Pikal saya rasa dia akan memberikan yang terbaik untuk Persebaya,” kata David.

Sementara David juga merasakan di materi taktikal latihan tadi, Pikal ingin melihat kemampuan pemain. Agar Persebaya ke depan bisa kembali agresif. “Jadi dia (Pikal) putuskan lebih ke taktikal terutama di finishing, intinya dia ingin mengembangkan kualitas tim ini,” tambah dia.

David juga berharap dengan kedatangan Pikal dan Alfred Riedl bisa membawa Persebaya berjaya di papan atas. Selain itu juga tim kebanggaan Bonek ini bisa lebih produktif dibanding musim sebelumnya. “Saya berharap dengan latihan yang diberikan coach Pikal dapat memberikan dampak besar pada tim Persebaya selanjutnya,” ucap pemain asal Brasil ini.

Senada dengan David, pemain asli Suroboyo, Rendi Irwan menilai Pikal dan Alfred Riedl merupakan pelatih yang memiliki kualitas. Ia percaya selama dipegang dua orang ini Persebaya akan sukses. “Pikal cukup bagus menurut saya, karena sebelum latihan tadi dia kasih materi kelas bagaimana cara disiplin, ketika latihan bagaimana kita di luar lapangan,” ujar Rendi.

Rendi berkeinginan, selama ditangani Pikal dan Riedl, Persebaya bisa lebih baik. Apalagi dalam duet pelatih juga ada Bejo Sugiantoro yang mengetahui karakter Persebaya. “Saya optimis Pikal dan Riedl bisa mengembalikan kepercayaan diri pemain. Mudah-mudahan diketuk putaran kedua akan lebih baik lagi bersama Pikal, Bejo dan Alfred Riedl,” ucap Rendi.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar