Olahraga

Gagal Lolos Babak Final Porprov Jatim

Ini Kata Pelatih Tim Porprov Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Tim Porprov Pamekasan, Rahmad Basuki meminta maaf karena belum bisa membawa timnya lolos ke babak final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019.

Sebab tim binaannya hanya mampu finish di posisi runner up klasemen akhir Grup B Babak Penyisihan Pra Porprov Jatim yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jum’at hingga Senin (1-4/3/2019).

Pada babak penyisihan grup, tim Pamekasan hanya mampu mengoleksi sebanyak 4 poin dari tiga laga yang dijalani. Masing-masing kelah 2-1 dari tim Jember, imbang 1-1 melawan tim Kediri, serta menang 2-0 atas tim Kota Probolinggo.

“Mohon maaf, kami belum bisa memberikan yang terbaik dan membuat tim Porprov Pamekasan gagal melaju ke babak final Porprov Jatim 2019,” kata Rahmad Basuki, kepada beritajatim.com, Selasa (5/3/2019).

Disinggung soal faktor kegagalan timnya melaju ke babak final, Rahmad menyampaikan timnya sudah berjuang maksimal guna memastikan lolos dari babak kualifikasi sekaligus menjadi juara grup.

“Sebenarnya anak-anak sudah berjuang maksimal, hanya saja hal itu gagal terealisasi. Pertama kita gagal amankan poin di laga perdana karena nervous, ditambah laga kedua kita hanya mampu meraih 1 poin. Padahal target kita sapu bersih dua laga sisa,” jelasnya.

Dari itu pihaknya menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa memberikan hasil terbaik bagi tim yang ditanganinya. “Jadi sekali lagi mohon maaf, semoga kedepan kita bisa berprestasi,” pungkasnya.

Pada babak kualifikasi grup, Tim Jember keluar sebagai juara grup dengan raihan 9 poin, disusul tim Pamekasan dan tim Kediri dengan raihan 4 poin. Serta tim Kota Probolinggo di dasar klasemen dengan raihan 0 poin dari tiga laga yang dijalani. [pin]

finish di posisi runner up Grup B Babak Penyisihan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, yang digelar dalam empat hari terakhir di Pamekasan.

Pada laga pamungkas, tim binaan Rahmad Basuki sukses mengalahkan tim Kota Probolinggo, dengan skor 2-0 pada laga pamungkas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Senin (4/3/2019) malam.

Hanya saja kemenangan tersebut menutup peluang mereka untuk tampil di babak final cabang sepakbola turnamen regional tingkat provinsi. Sebab mereka hanya mampu mengoleksi 4 poin dari tiga laga yang dijalani.

Posisi juara grup ditempati Tim Jember dengan raihan poin sempurna, yakni 9 poin dari tiga laga yang dijalani. Sedangkan Tim Kediri, harus puas tertahan di posisi ketiga dengan raihan yang sama dengan tim Pamekasan. Hanya saja mereka kalah agregat gol dari tim tuan rumah.

Sementara posisi juru kunci ditempati Tim Kota Probolinggo, mereka gagal mendulang poin dari tiga laga yang dijalani akibat kegagalan di tiga laga babak kualifikasi grup. Sekaligus memupuskan harapan tampil di babak final. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar