Olahraga

Ini Harapan Bupati Malang untuk Pengurus Baru KONI 

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM Sanusi menginginkan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang yang baru, dapat bekerja maksimal memajukan olahraga di Bumi Arema. Sehingga, prestasi demi prestasi, bisa tercapai secara maksimal.

“Kepada pengurus KONI yang baru dilantik, fokuslah dalam mengejar prestasi olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Malang. Sebab KONI ini dibentuk untuk membuat warga Kabupaten Malang berprestasi di dalam bidang olahraga,” ungkap Sanusi ditemui awak media usai menerima audensi Pengurus KONI Kabupaten Malang Periode 2020-2024, di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, Sabtu (25/7/2020).

Menurut Sanusi, guna meningkatkan prestasi olahraga tersebut, dirinya sudah menyediakan anggaran untuk KONI. Sehingga, KONI Kabupaten Malang dapat meningkatkan kinerja yang sebelumnya bisa maraih peringkat lima besar dalam Porprov Jatim menjadi peringkat 3 besar di Porprov Jatim 2022 mendatang.

“Setiap cabang olahraga di KONI ini diharapkan dapat moncer dan berprestasi. Untuk anggaran akan mengikuti, bahkan nantinya akan saya minta pihak ke-tiga untuk ikut partisipasi dengan menggunakan angaran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan,” tegasnya.

Sanusi melanjutkan, jangan sampai nanti keberadaan KONI Kabupaten Malang hanya membebani anggaran tanpa adanya prestasi. Jangan semata-semata bekerja tergantung dengan anggaran, banyak hal yang bisa dilakukan meski tidak didukung anggaran yang besar.

“Dalam Porprov kemarin masuk dalam 5 besar, kedepan bisa 3 besar, syukur-syukur bisa Juara umum. Nanti saya akan minta perusahaan-perusahaan di Kabupaten Malang untuk memberi dana CSR bagi KONI,” terangnya.

Sanusi menambahkan, KONI Kabupaten Malang diharapkan bisa membina generasi muda dan menginventarisir seluruh atlet berpotensi. Pasalnya, di Kabupaten Malang, banyak sekali atlet berprestasi yang sudah ke tingkat nasional.

“Semua atlet harus didata kembali untuk mengharumkan nama Kabupaten Malang,” pungkasnya. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar