Olahraga

Ini Evaluasi Etape Pertama TdBI 2019

Banyuwangi (beritajatim.com) – Chairman Tour de Banyuwangi Ijen Guntur Priambodo menyebut, balapan tahun ini nyaris sempurna dibanding pelaksanaan tahun lalu. Dia menyebut, dari management race terlihat lebih rapi.

“Kali ini saya melihat lebih steril, meski masih ada tadi mobil yang turun di sekitar Stadion Diponegoro. Tapi dibanding tahun lalu ini lebih cantik. Terlihat dari sepanjang 120 kilo lebih rapi, mobil sudah dipinggir. Kalau dulu ada di badan jalan,” kata Guntur, Rabu (25/9/2019).

Evaluasi lainnya, kata Guntur, tim radio com dinilai kurang perfect. Sehingga perlu adanya evaluasi dan kordinasi bersama comisaire. “Pasti ada evaluasi, nanti kita akan lakukan kordinasi dengan comisaire,” ujarnya.

Guntur menyebut, penyelenggaraan TdBI 2019 layaknya Tour de France. Bahkan dari segi balapan setara dengan 2.0. “Dari Penyelenggaraannya kepanitian seperti rasa Tour de France dan balapan sendiri meski ini balapan 2.2 tapi rasanya seperti balapan di 2.0,”

“Contohnya bisa dilihat dari tim dan pebalap yang ikut di TdBI. Terutama bagi tim continental, mereka sering merasakan tour balapan di luar negeri yang 2.0 tapi di sini mereka juga ikut. Jadi TdBI ini sudah menjadi pilihan dan ditunggu-tunggu oleh pebalap dunia,” katanya. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar