Olahraga

Ini Doa Khofifah untuk Atlet Jatim di PON Papua

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa resmi melepas keberangan atlet untuk berlaga di PON XX Papua. Tim dari Jawa Timur terdiri dari 543 atlet dari 47 cabang olah raga.

Di depan para atlet, Khofifah memberikan semangat. Ia percaya para atlet mampu mengharumkan nama Jawa Timur di ajang olahraga nasional ini.

Berbeda dengan PON Jawa Barat, kali ini para atlet dilepas secara terpisah. Sebagian datang ke Gedung Negara Grahadi dan sebagian lain melalui daring di setiap wilayah.

“Selamat berlaga, berjuang, mudah-mudahan meraih prestasi setinggi-tingginya, dan selalu dalam keadaan sehat,” kata Khofifah, Kamis (9/8/2021).

Khofifah juga meminta doa masyarakat Jatim agar para atlet diberikan kesehatan dan kelancaran saat bertanding.

“Mohon doa kepada seluruh warga Jawa Timur dimana saja, bukan hanya warga Jawa Timur yang di Jawa Timur, warga Jawa Timur dimana saja doakan mudah-mudahan seluruh kontingen bisa memberikan yang terbaik, prestasi tertinggi, semuanya sehat, aman, lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Erlangga Satriagung memaparkan para kontingen ini telah berlatih di Puslatda selama 4 tahun, sejak Agustus 2017.

“Jumlah kontingen atletnya ada 543 atlet, pelatih 161, mekanik 78 orang. Kami diback up dan didampingi 50 personel dan pengamanan dari Polda Jawa Timur,” ucapnya.

Erlangga menambahkan, pihaknya mengikuti 47 cabang olahraga. Namun, ada 9 yang tidak diikuti.

“Kontingen Jatim akan berangkat secara bertahap pada 12 September. Tanggal 10 September sebagian satgas berangkat ke Papua. Lalu lomba akan dimulai sejak 23 September 2021 yang akan berlangsung sampai 15 Oktober,” pungkasnya.a, Khofifah Indar Parawansa. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar