Olahraga

Ini Cara Suporter Persebaya ‘Green Nord’ Hapus Stigma Buruk

Surabaya (beritajatim.com) – Suporter Persebaya atau yang dikenal Bonek Green Nord kembali menghadirkan Green Nord Festival (GN Fest) ke-4. Dalam kegiatan itu, mereka mengusung tema “We Are Family”.

“Kita ingin mengedepankan segi kekeluargaan, bentuk kegiatannya kita mengadakan lomba-lomba antar komunitas di dalam Green Nord. Nanti juga ada musik dan ada sosialisasi terkait bahaya sampah plastik, juga mengenai Zero Accident,” kata ketua panitia GN Fest ke-4, Alif Serang, Sabtu (26/10/2019).

Pria yang akrab disapa Serang ini menjelaskan, tujuan dari acara tersebut agar Bonek yang hadir dapat memiliki pengetahuan dan kesadaran moral mengenai lingkungan hidup. Salah satunya adalah penyuluhan tentang bahaya sampah plastik, yang akan disampaikan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Jawa Timur.

“Kan kita lihat beberapa masalah selama ini, tentang dampak bahaya lingkungan, terutama sampah plastik dan popok bayi atau pembalut. Kita ingin Bonek lebih jeli dan tidak mencemari lingkungan,” imbuh dia.

Tak hanya itu, mengenai Zero Accident, Serang bermaksud mengajak Bonekmania memberikan dukungan kepada Persebaya dengan aman dan lancar. Hal ini akan disampaikan oleh social movement dari Bonek Disaster Response Team (BDRT).

“Nah demi meminimalisir korban Bonek di jalan raya saat mendukung Persebaya, kami berkampanye untuk stop estafet. Karena ini menurut kami sering memakan korban, dan terakhir kemarin saat away ke Lamongan,” ujar Serang.

Di sisi lain, koordinator tribun Utara (Green Nord), Cak Conk berharap bisa mengubah role mode Bonek Mania untuk menjadi baik. Karena tidak semua Bonek berperilaku negatif. “Harapan kami pada acara ini untuk menjadi kampanye positif untuk kebaikan Bonek itu sendiri. Selain itu kami ingin mengubah stigma Bonek, bahwa kami bisa lebih baik,” ucap Cak Conk.

Dalam runtutan acaraRoad to GNFest ke-4 tersebut akan tetap menghadirkan festival musik dengan lima penampil yaitu My Mother is Hero, Mars Brand, Dj Dhio, Stand For Pride dan Blingsatan. Event ini akan diadakan pada 26 Oktober 2019 di Jl. Ngagel Madya 15-15A pukul 18.00 WIB. Serta puncaknya rencananya digelar pada 23 November 2019, yang bertempat di lapangan Futsal Ole-ole Surabaya.

Dari tahapan acara tersebut, Road To GreenNord Festival ke-4 akan memberikan suguhan acara entertaining and education. Tidak hanya kepada Bonek, melainkan kepada seluruh masyarakat Surabaya secara luas. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar