Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ini Arti Penting Kemenangan Timnas U-19 dan Shin Tae-yong saat Bersua Thailand

Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong. (Foto: pssi.org)

Surabaya (beritajatim.com) – Selain menghadapi Vietnam, laga tidak kalah pentingnya untuk lolos ke semifinal adalah kala Timnas Indonesia U-19 bersua Thailand dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 menduduki runner-up klasemen Grup A dengan 4 poin dari hasil imbang lawan Vietnam (0-0) dan menang melawan Brunei Darussalam (7-0). Posisi puncak klasemen sementara, ada Thailand yang sudah mengemas 6 poin dari hasil kemenangan atas Filipina dan Myanmar.

Kemenangan melawan Thailand tentu sangat penting bagi tim Merah Putih untuk menjaga asa melangkah dari fase grup. Tidak hanya untuk tim, ternyata pertandingan melawan Thailand juga penting untuk Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.


Sejak ditunjuk sebagai juru taktik Timnas Indonesia dari U-19 sampai senior, Shin Tae-yong tidak pernah bisa menumbangkan Thailand. Dari tiga pertemuan, pelatih asal Korea Selatan itu cuma bisa mendapat hasil dua seri dan satu kekalahan.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong meminta dukungan dari masyarakat pecinta sepakbola Tanah Air. Ia dan tim akan berusaha mengalahkan Thailand. “Pertama memang sejak saya pegang skuad Indonesia lawan Thailand tiga kali satu kali seri dan dua kali kalah,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

“Namun saya ada progresnya dan memang head coach diganti, tim tidak langsung tangguh, ada prosesnya. Saya minta kami didukung saja,” sambungnya.

Sama halnya dengan Vietnam, menurut Shin Tae-yong, Thailand adalah salah satu tim tangguh di kawasan Asia Tenggara. Oleh sebab itu, butuh kerja keras lebih saat berhadapan. “Tim paling kuat di grup kita adalah Thailand dan Vietnam, lawan Vietnam kita main baik dan nanti lawan Thailand kita akan mempersiapkan tim dengan baik,” pungkasnya. [kun]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev