Olahraga

Ini Alasan Persebaya Lakukan Ujicoba Dengan Tim Liga 3

Surabaya (beritajatim.com) –┬áPelatih Persebaya, Djajang Nurjaman alias Djanur akan menggelar ujicoba dengan tim Liga 3 jelang bersua Madura United (MU) di babak 8 besar Piala Indonesia leg pertama, Rabu 19 Juni 2019. Alasanannya, yakni untuk mematangkan tim pasca libur panjang lebaran kemarin.

Djanur mengatakan, keputusan menggelar uji coba ini berkaitan dengan kesiapan Bajul Ijo. Terlebih sebelum menghadapi Laskar Sappe Kerap yang tangah onfire, tim kebanggaan Bonek ini harus mematangkan skema.

“Kami hari Sabtu (14 Juni 2019) rencana uji coba, kami masih mencari lawan tim,” katanya, Selasa (11/6/2019).

Djanur menegaskan, saat ini tim manajemen dan pelatih masih mencarikan lawan dari Liga 3.

“Paling tidak level Liga 3 atau Liga 2 kalau ada. Tapi kalau Liga 2 kan main tanggal 22, sudah dekat. Liga 3 okelah,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

Meski bertemu dengan Madura United di Piala Indonesia, Djanur memuji kekuatan Madura United yang cukup kokoh. Terbukti dalam tiga laga awal Liga 1 2019, mereka mampu tampil bagus dengan belum pernah kalah.

“Kami akan ketemu lawan yang berat dan partai menentukan. Kami harus fokus dan siap, walaupun kami tahu Madura sekarang onfire,” ucap Djanur.

Meski begutu, Persebaya miliki kenangan manis saat menghadapi Madura United, mereka mampu menang di dua laga semifinal Piala Presiden 2019.

Menang 1-0 pada Leg 1, juga menang 2-3 saat bermain di Madura pada Leg 2. Dengan kemenangan itu, Persebaya melaju ke final Piala Presiden 2019. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar