Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ini Alasan Persebaya Ambil Leo Lelis

Aji Santoso Pelatih Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Perekrutan pemain asing Persebaya saat ini memang menjadi sorotan bagi para pendukungnya, apalagi pasca Aji Santoso melepas empat pemain asingnya di musim 2022/2023.

Pelatih asal Malang ini justru memilih mengambil satu pemain asing jebolan tim yang terdegradasi Persiraja Banda Aceh. Hal itu bukan tanpa alasan mengapa Aji Santoso mengambil Lelis, secara hasil statistik selama di liga Lelis cukup bagus dan sesuai keiinginan pelatih asal Malang ini.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini mengatakan tidak semua pemain yang berasal dari tim yang terdegradasi itu individualnya buruk. Sebagai pelatih Aji telah memantau setiap pertandingan bagaimana kualitas Lelis yang memiliki leadership yang baik, bagaimana cara bermainnya cocok dengan skema Persebaya.

“Tidak semua pemain dari tim yang terdegradasi itu jelek, saya mengambil Lelis sudah berdasarkan pantauan dia memiliki karakter yang sesuai dengan skema Persebaya. Dia punya leadreship, billup, freekick yang bagus dan bisa cetak gol kenapa saya tidak mencoba memberi kesempatan,”ucap Aji dengan tegas, Sabtu (9/4/2022).

Lebih lanjut dikatakan pelatih terbaik di musim 2021/2022 ini tidak baik.menilai pemain hanya dari satu sisi saja. Suporter boleh memberikan masukan namun jangan terburu memvonis seperti apa jika ia tampil bagus atau berprestasi setelah di Persebaya bagaimana.

“Saya mengambil pemain ini juga telah berdiskusi dengan semua pihak makanya saya rekruit, saya mengambil dia ini karena cocok dengan skema saya,”imbuhnya.

Bahkan banyak anggapan Persebaya tak mampu mengambil pemain bintang, namun Aji tetap konsisten dia memiliki jalan lain untuk mengambil pemain yang dipilihnya untuk mengarungi musim 2022/2023.

“Saya biarkan saja yang lain mengambil pemain bintang saya punya jalan sendiri. Saya mengambil pemain liga 2 dan 3 jika berkembang kenapa tidak beri mereka kesempatan saya melatih supaya bisa beradaptasi dengan kemauan cara melatih saya,”tutupnya. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar