Olahraga

Ini Alasan Arema FC Rekrut Mario Gomez Sebagai Juru Taktik

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez dan Abdul Rahman.

Malang (beritajatim.com) – Manajemen Arema FC telah memperkenalkan pelatih baru, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu akan menjadi juru taktik tim ini untuk mengarungi kompetisi musim 2020 menggantikan pelatih terdahulu Milomir Seslija.

Mario Gomez diumumkan beserta jajaran asisten pelatihnya. Dimulai dari trio mantan pemain Arema, Kuncoro, Singgih Pitono, dan Charis Yulianto. Kemudian dua asisten asing Martin Gonsalves Felipe Americo sebagai pelatih kiper asal Brasil, dan Marcos Gonzales sebagai pelatih fisik asal Argentina.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, ada alasan tersendiri mengapa manajemen mendatangkan mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu. Sosok Mario Gomez dianggap merupakan pelatih asing berkualitas.

Dia diharapkan mampu mengangkat prestasi Arema FC lebih baik ketimbang musim sebelumnya. Selain itu, Arema FC butuh sosok pelatih kepala yang mampu mengangkat mental pemain ketika dalam kondisi terpuruk.

“Hasil evaluasi ada kendala di internal tim yang harus bisa dipecahkan. Salah satunya persoalan psikologi pemain saat dalam kondisi terpuruk ini cukup menganggu musim lalu. Setelah berbagai pertimbangan inilah akhirnya manajemen memutuskan merekrut Gomez,” tandas Sudarmaji, Sabtu (4/1/2020). [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar