Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ini Alasan Ander Herrera Disingkirkan Manchester United

Tangkapan layar instagram @anderherrera

Surabaya (beritajatim.com) Ander Herrera merupakan pemain yang cukup lekat dengan Man. United. Ia telah di Inggris selama beberapa musim lamanya sebelumnya akhirnya hengkang ke PSG. Pada saat hari perpisahan di tahun 2019 lalu, dengan jujur Herrera pun mengungkapkan jika sebenarnya tidak ada niatan dirinya untuk pergi dari Old Trafford. Namun, Setan Merah sendiri tidak ada tanda untuk memperpanjang kontraknya. Sehingga dengan terpaksa, pemain berkebangsaan Spanyol itu harus melepas seragam merah kebangaan MU.

Sebagaimana dilansir perkataan Herrera pada transfrmarkt.com bahwa Herrera tidak diperpanjang lagi oleh Man. United lantaran permintaan kenaikan gaji. Pihak Man. United sendiri menolak kenaikan gaji Herrera yang meminta gaji senilai 300.000 poundsterling per pekan.

Meskipun begitu, Herrera mengakui bahwa manajer Manchester United, Solskjaer, berusaha mempertahankannya walaupun keputusan akhir ada pada petinggi klub. Tidak dendam Meskipun Manchester United menjadi masa lalunya, Herrera tetap menghormati keputusan klub dan tidak menaruh dendam karena menurutnya, antara dia (pegawai) dan Manchester United (perusahaan) tidak memiliki pikiran yang sama.

Kendati demikian Herrera mengaku, jika bertemu Ed Woodward, ingin memeluknya meskipun dia tahu bahwa Woodward lah dalang di balik keputusan itu. Ada rasa kecewa dibaluti rasa cinta terhadap klub Setan Merah lantaran selama di sana, Herrera telah meraih 4 trofi, yang meliputi Piala FA (2016/17), Piala Liga Inggris (2017/18), Liga Super Inggris, dan Liga Europa.

Setelah dibuang Man. United, tujuan Herrera selanjutnya adalah PSG. Alasan memilih PSG karena klub tersebut merupakan yang terbesar di Prancis, sebagaimana Man. United yang terbesar di Inggris. “Mengapa (saya memilih) PSG? Karena dengan meninggalkan Man. United, klub terbesar di Inggris, Anda perlu sesuatu seperti PSG yang merupakan klub terbesar di Ligue 1 Prancis. Saya tidak bisa bermain di klub Inggris lain,” terang pemain berposisi gelandang tengah itu pada media premierleague.com.

 

Di PSG saat ini, Herrera telah bergabung dengan skuad bertabur bintang. Ia tercatat sudah menyumbang beberapa gelar untuk les parisiens. Kendati bergabung dengan pemain bintang, Herrera beberapa kali masih jadi pilihan Mauricio Pochettino untuk mengisi gelandang tengah. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar