Olahraga

Ini Alasan Aji Santoso Turunkan Kombinasi Pemain Muda

Surabaya (beritajatim.com) – Ada alasan mengapa Aji Santoso mempercayakan pemain muda untuk menambah jam terbang bermain seiring dengan para seniornya di hadapan ribuan suporter. Memupuk pemain berkualitas dari usia muda, menjadi salah satu alasan Aji Santoso mencoba formasi uji coba perdana Persebaya melawan Persis Solo sebelum kompetisi berjalan.

Supriadi, Rizky Ridho, Ernando Ari, Zulfikar, Koko Ari, menjadi pemain muda yang diturunkan Aji Santoso selama 90 menit di pertandingan uji coba. Hal ini karena Aji ingin melihat kualitas performa para pemain didikannya di Persebaya.

Aji Santoso mengatakan, para pemain muda ini memiliki prospek yang cukup bagus, namun dengan catatan mereka harus tetap disiplin dan kerja keras. Hal ini yang menjadi kunci kualitas pemain yang baik.

“Anak-anak ini memiliki prospek cukup bagus, dengan catatan mereka harus disiplin dan kerja keras. Tidak boleh puas selama menjadi pemain sepak bola. Saya sangat yakin mereka akan memiliki masa depan yang cukup cerah,” ucap Aji, Minggu (12/1/2020).

Lebih lanjut dicontohkan Aji, ketika menurunkan Supriadi menjadi bek ada dua peluang emas yang terlewatkan. Namun ia kembali membesarkan hatinya untuk memberikan pilihan bermain langsung bagus atau lebih bagus lagi jika diumpankan pada Bayu Nugroho. Aji kembali menegaskan memang pemain muda perlu pengalaman.

“Saya besarkan hati Supri supaya tidak down, tapi secara keseluruhan lumayan bagus permainnya. Karena di usia 18 tahun bermain di senior ditonton banyak suporter beda rasanya,” ucap Aji.

Aji Santoso bisa dikatakan salah satu pelatih yang pandai mengayomi para pemain muda di Liga 1. Kepercayaan menurunkan pemain muda tentu membuat tim lebih berbeda. Bahkan ia pun bisa menyatukan antara pemain senior dengan junior dalam kombinasi yang menarik. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar