Olahraga

Ini Alasan Aji Santoso Akan Tambah Satu Pemain Muda

Persebaya tengah melakukan latihan persiapan uji coba melawan Persis Solo, Sabtu (11/1/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya Aji Santoso, rupanya tak mau berpuas diri dengan komposisi tim saat ini untuk kompetisi musim 2020. Setelah menambah Patrick Wanggai di posisi depan, ia akan menambah satu striker lokal berusia muda untuk menambah komposisi yang sempurna.

Menurut pelatih asal Malang ini, idealnya striker dalam satu tim sebanyak tiga orang, Aji akan mencari striker muda yang memiliki potensi. Karena apa dua striker yang kini dimiliki telah memiliki kualitas yang cukup baik untuk mengimbangi mencari bibit muda.

“Idealnya striker itu 3 di tim, akan saya cari pemain muda yang punya potensi untuk di posisi lini depan. Meski harus di poles terlebih dahulu itu berimbang dengan dua striker yang sudah jadi,” ucap Aji Santoso, Kamis (9/1/2020).

Ditanya siapakan striker muda yang akan bergabung dalam tim Bajul Ijo, Aji Santoso tak menjawab dengan pasti. Ia hanya mengatakan akan melihat para pemain jebolan U20 Persebaya atau pemain luar yang sesuai dengan karakter kepelatihannya.

“Kita lihat perkembangan dulu, apakah dari U20 ya kita akan seleksi atau kalau dari luar pemain yang memiliki potensi tidak masalah,” imbuh Aji.

Saat ini, Persebaya telah memiliki dua striker yang cukup diperhitungkan, yakni David Da Silva. Pemain asing asal Brazil ini telah memiliki catatan terbaik ketika bersama Persebaya hampir 3 musim ini. Yang kedua pemain yang baru saja di atangkan dari Kalteng Putra, Patrick Wanggai. Patrick akan didaulat menjadi striker kedua di musim 2020. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar